Bisnis  

BKI dan IBC Kolaborasi Kembangkan Ekosistem Mobil Listrik

BKI dan IBC Merangsang Pembuatan ekosistem Mobil Listrik. FOTO/iStock

JAKARTA – PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) sebagai Lead Holding BUMN Jasa Survei terus Merangsang Pembuatan ekosistem Mobil Listrik. Hal itu diwujudkan Lewat penandatanganan nota kesepahaman (MoU) Di PT Industri Baterai Indonesia (IBC).

“Kerja sama ini diharapkan dapat Memberi manfaat yang besar, tidak hanya Untuk kedua institusi yang terlibat, tetapi juga Untuk Komunitas luas,” ujar Direktur Hubungan Kelembagaan BKI, Andry Tanudjaja Di Peristiwa kerjasama Pembuatan ekosistem dan implementasi industri EV battery Ke Kantor Pusat BKI Jakarta, Jumat (27/7/2024).

Dia mengatakan kerja sama ini merupakan langkah awal Untuk hubungan yang lebih erat dan strategis Di kedua belah pihak. Adapun tujuan Di penandatanganan MoU Di ini adalah Untuk dapat mendukung kegiatan operasional, Pembuatan, dan implementasi ekosistem industri baterai Mobil Listrik, energi Mutakhir dan terbarukan, serta sistem penyimpanan energi berbasis baterai lithium.

Baca Juga: Order EV Masuk, VKTR Optimistis Kinerja Meresahkan Ke Kuartal III-2024

Sambil, Direktur Utama IBC Totok Nugroho optimistis Di Standar perusahaan.

“Kami sudah percaya Di Standar IDSurvey yang telah Memberi jasa sertifikasi bertahun-tahun. Lewat MOU ini kami harapkan bahwa tidak hanya bermanfaat Untuk kedua belah pihak Akan Tetapi Untuk Ketahanan dan Komunitas, terutama Memangkas polusi Di menggunakan Mobil Listrik,” kata dia.

Menurut dia peran IDSurvey dibutuhkan Di sertifikasi baterai listrik tersebut. “Terakhir, kami berharap Berikutnya Berencana ada tindaklanjut yang praktikal seperti workshop,” tutupnya.

(nng)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: BKI dan IBC Kolaborasi Kembangkan Ekosistem Mobil Listrik