Tangkal Ancaman Siber, Kadin Indonesia Ajak Semua Pihak Berkolaborasi

Focus Group Discussion (FGD) Didalam tema Indonesias Cybersecurity Insight: Addressing Industry Challenges and Limitations yang digelar Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Foto/istimewa

JAKARTA – Indonesia Di ini Di Berjuang Didalam berbagai tantangan Perlindungan siber yang kompleks. Meningkatnya penggunaan Ilmu Pengetahuan digital, Lebihterus membuka Kemungkinan Untuk para pelaku kejahatan siber melancarkan aksinya.

Hal itu dibahas Untuk Focus Group Discussion (FGD) Didalam tema “Indonesia’s Cybersecurity Insight: Addressing Industry Challenges and Limitations” yang digelar Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Komunikasi dan Informatika.

FGD yang diadakan Di Menara Kadin Indonesia ini mengundang para pakar industri Untuk Menyoroti berbagai tantangan dan solusi Yang Terkait Didalam Perlindungan siber Di Indonesia.

Mereka adalah, Deputi Perlindungan Siber dan Ekonomi Kriptografi BSSN Slamet Aji Pamungkas, Wakil Ketua Umum Bidang Komunikasi dan Informatika Kadin Indonesia Firlie H. Ganinduto serta PT Media Komunikasi Mandiri (MTM) Rohit Sethi Senior Principal Kearney.

Head of Cyber Security Services Business Unit MTM Eddy Wahyudi mengatakan, Untuk menjawab tantangan industri, MTM sebagai perusahaan Ilmu Pengetahuan yang mengedepankan Perlindungan siber Memperoleh komitmen kuat Untuk Memperbaiki kesadaran dan pengetahuan Komunitas Indonesia.

“Partisipasi MTM Untuk FDG Kadin ini merupakan Dibagian Didalam upaya kami Untuk berkontribusi Di diskusi penting tentang bagaimana kita dapat bekerja sama Untuk melindungi diri Didalam ancaman siber yang terus berkembang,” ujarnya, Minggu (30/6/1024).

Menurut Eddy, Di ini Indonesia Di Berjuang Didalam tantangan Perlindungan siber. Hal ini dapat mengakibatkan kerugian Perbankan yang signifikan Untuk perusahaan dan organisasi, serta dapat merusak reputasi dan kepercayaan publik.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi platform yang bermanfaat Untuk para pemangku kepentingan Untuk bertukar ide dan Penghayatan, serta Untuk Menyusun solusi bersama Untuk mengatasi tantangan Perlindungan siber Di Indonesia,” katanya.

Kolaborasi antarindustri, pemerintah, dan akademisi sangatlah penting Untuk membangun ekosistem Perlindungan siber yang kuat dan tangguh Di Indonesia.

“MTM sebagai perusahaan ICT services solution yang Memperoleh Penghayatan luas, berkomitmen Untuk membantu Memperbaiki Perlindungan siber Di Indonesia Didalam menawarkan berbagai solusi Perlindungan siber yang komprehensif,” ujarnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Tangkal Ancaman Siber, Kadin Indonesia Ajak Semua Pihak Berkolaborasi