5 Minuman Herbal Ini Cocok Diminum Dari Penderita PCOS

Jakarta

Penderita PCOS tentu harus menjaga pola makan, tidak boleh makan atau minum sembarangan. Jika Kamu menderita PCOS, sebaiknya mulai konsumsi 5 minuman herbal ini.

PCOS adalah Penyakit hormonal yang sering dialami Dari para wanita. Gangguan hormon ini biasanya terjadi Ke wanita Di usia subur. PCOS ditandai Bersama gangguan menstruasi dan kadar hormon maskulin yang berlebihan.

Hormon maskulin atau androgen yang berlebihan bisa mengakibatkan ovarium atau indung telur memproduksi banyak kantong berisi cairan. Situasi ini menyebabkan sel-sel telur tidak berkembang Bersama sempurna.


Sindrom ini seringkali menyebabkan masalah Ke penderitanya, seperti menstruasi tidak teratur, penambahan berat badan, dan ketidakseimbangan hormon.

Sebenarnya ada banyak Terapi konvensional Bagi mengatasinya. Akan Tetapi, beberapa orang Bisa Jadi lebih suka mengobatinya secara alami. Salah satu caranya Bersama mengubah pola makan lebih sehat.

Tidak hanya membatasi Makanan, tetapi asupan minuman juga perlu diperhatikan. Jika kamu Merasakan masalah PCOS dan Di berjuang melawannya, kamu bisa beralih Di konsumsi minuman herbal.

Sejumlah minuman herbal telah disetujui para ahli bahwa dapat membantu mengatasi masalah penderitanya.

Minuman herbal apa saja yang direkomendasikan? melansir Food.ndtv.com ((26/07/2024)), berikut daftarnya!

1. Teh spearmint

Teh Spearmint dapat membantu mengatasi Tanda Bagi penderita PCOS. Foto: Getty Images/Liudmila Chernetska

Jika kamu Merasakan peningkatan testosteron, hirsutisme, dan kesulitan berovulasi, maka teh spearmint dapat membantu.

Teh ini Akansegera Meningkatkan ovulasi dan Mengurangi androgen jika kamu meminumnya setiap hari, Di pagi atau malam hari.

Teh spearmint juga merupakan minuman yang tinggi kandungan antioksidan. Kandungan ini baik Bagi melawan radikal bebas Ke tubuh. Teh ini juga bisa mengembalikan dan merawat Situasi kulit yang rusak akibat paparan radikal bebas.

2. Teh bunga telang

manfaat dari teh bunga telangSalah satu manfaat Bersama teh bunga telang yaitu bisa melawan jerawat akibat PCOS. Foto: Getty Images/iStockphoto

Jika kamu berjuang melawan jerawat akibat PCOS, maka kamu bisa mengatasinya Bersama minum teh bunga telang. Teh ini membantu Mengurangi kadar kortisol Di tubuh. Ke gilirannya, itu dapat Mengurangi perubahan suasana hati, insomnia, dan masalah hormonal lain.

Teh bunga telah juga mengandung antosianin, yang Memperoleh sifat anti-inflamasi dan antioksidan. Senyawa tersebut dapat membantu Meningkatkan sensitivitas insulin Di tubuh.

Menurut para ahli, kamu bisa mulai mengonsumsi teh ini Sebelumnya tidur.

Daftar minuman herbal lainnya yang cocok Bagi penderita PCOS bisa dilihat Ke halaman Lanjutnya!

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 5 Minuman Herbal Ini Cocok Diminum Dari Penderita PCOS