Mengunyah Hidangan 40 Kali Bisa Turunkan Berat Badan, Apa Benar?


Jakarta

Salah satu trik menurunkan berat badan adalah mengunyah Hidangan perlahan sebanyak 40 kali. Apakah cara ini efektif turunkan berat badan? Ini kata ahli Asupan Hidangan!

Mengunyah Hidangan Bersama benar diyakini bisa mendukung proses penurunan berat badan. Malahan para ahli Asupan Hidangan menyarankan Untuk mengunyah Hidangan sebanyak 40 kali Untuk bisa menurunkan berat badan.

Sejumlah Eksperimen telah menemukan bahwa salah satu kebiasaan yang bisa membantu menurunkan berat badan adalah makan Bersama perlahan. Malahan, makan perlahan bisa memicu pembakaran kalori hingga Di 10 kalori Untuk Hidangan Bersama jumlah 300 kalori.


Pakar menyarankan Untuk mengunyah Hidangan minimal 40 kali Sebelumnya menelannya. Mengunyah secara perlahan Akansegera membantu penyerapan Hidangan Bergizi lebih baik Di Di tubuh.

Cara mengunyah yang baik. Foto: Shutterstock/

Sebuah studi yang diterbitkan Di jurnal Obesity, Membeberkan proses menghaluskan Hidangan Di Di mulut Akansegera membantu cairan asam Di lambung Untuk mengubahnya Karena Itu ukuran mikro. Hal ini membantu penyerapan Hidangan Bergizi dan cairan lebih baik.

Di Samping Itu, gerakan mengunyah juga Meningkatkan peredaran darah Di perut dan usus.

Ahli Asupan Hidangan Vanshika Bhardwaj Di RS Marengo Asia Di Gurugram, India, menjelaskan mengunyah Hidangan 40-50 kali juga membantu mengontrol rasa lapar dan membuat seseorang cenderung mengonsumsi lebih sedikit Hidangan.

“Penting Untuk mengunyah Hidangan secara perlahan dan benar. Makan cepat bisa menyebabkan masalah pencernaan dan gangguan Di lambung,” tutur pakar Asupan Hidangan lainnya, Shruti K Bhardwaj, melansir Times of India.

Menurut temuan Di sejumlah Eksperimen, Bersama memperbanyak kunyahan, hormon pencernaan yang berkaitan Bersama rasa lapar dan kenyang Karena Itu lebih baik, Mendorong nafsu makan lebih terkontrol.

Shot of a little girl having breakfast with her fatherCara mengunyah Hidangan yang benar. Foto: iStock

Di Samping Itu, Metode ini juga membuat seseorang lebih fokus Ke Hidangan, Supaya mencegah makan berlebihan.

“Mengunyah Akansegera Meningkatkan produksi saliva, yang mengandung hormon Perkembangan Epithelial yang menutrisi lambung. Ketika makan terlalu cepat, partikel Hidangan yang tidak tercerna bisa memicu peningkatan fermentasi Di perut dan bakteri berkembang biak tak terkontrol,” jelas Shruti.

Tetapi jumlah kunyahan tidak harus selalu sesuai pakem 40 kali, tapi tergantung Di tekstur Hidangan.

Untuk Hidangan padat, diperlukan sedikitnya 30 kali kunyahan, Sambil Itu Hidangan yang lebih lembut, mengunyah 6-10 kali sudah cukup.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Mengunyah Hidangan 40 Kali Bisa Turunkan Berat Badan, Apa Benar?