Bisnis  

Cuma Hitungan Hari, Jeff Bezos Kehilangan Rp368 Triliun

Harta Jeff Bezos dilaporkan menguap sebesar USD23 miliar atau setara Rp368 Triliun. Foto/Dok

JAKARTA – Harta Kekayaan pendiri Amazon, Jeff Bezos dilaporkan menguap sebesar USD23 miliar atau setara Rp368 Triliun Untuk waktu singkat. Berkurangnya harta orang kaya nomer dua tersebut lantaran krisis Wall Street yang dimulai Di Jumat lalu.

Sebagaimana dihimpun Untuk New York Post, Rabu (7/8/2024), Bezos menjadi orang yang paling merugi dibanding orang kaya lainnya yang Merasakan nasib serupa. Di ini kekayaannya menyusut dan menyisakan USD180,7 miliar atau setara Rp2 kuadriliun.

Diketahui, kerugian Sebab banyaknya saham yang anjlok Di Wall Street dialami Bersama banyak miliarder dunia. CEO Meta Mark Zuckerberg, yang berada Di posisi keempat Untuk daftar orang terkaya dunia, telah kehilangan USD4,3 miliar Di hari Senin.

Kerugian yang dialami Zuckerberg sedikit lebih baik daripada pendiri Mobil Listrik Tesla dan SpaceX, Elon Musk yang kehilangan USD4,9 miliar. Menurut Forbes, pendiri Google Sergey Brin dan Larry Page juga kehilangan masing-masing Disekitar USD6 miliar hingga Senin.

Larry Ellison, salah satu pendiri perusahaan Gadget lunak Oracle yang Merasakan lonjakan kekayaan sebesar USD3 miliar Untuk semalam, juga merugi Di Senin. Dikabarkan keuntungannya yang Mutakhir saja didapat jiga harus ludes Sebab krisis saham.

Sebagai informasi, Kekacauan pasar samah terjadi Sesudah laporan pekerjaan AS yang lemah Di hari Jumat yang memperlihatkan perlambatan signifikan Untuk perekrutan bulan lalu.

Laporan bulan Juli Menunjukkan bahwa Situasi ekonomi hanya menciptakan 114.000 pekerjaan Mutakhir bulan lalu, jauh Di bawah estimasi analis sebesar 175.000 posisi Mutakhir. Pengangguran naik menjadi 4,3%, lebih buruk Untuk 4,1% yang diperkirakan Bersama analis.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Cuma Hitungan Hari, Jeff Bezos Kehilangan Rp368 Triliun