Minum Terlalu Banyak Air Putih Juga Ada Risikonya, Pakar Jelaskan Alasannya


Jakarta

Minum air putih sangat bermanfaat Bagi Keadaan tubuh secara keseluruhan. Tetapi mengonsumsi air putih Untuk jumlah yang terlalu banyak bisa memicu risiko fatal.

Seseorang yang minum terlalu banyak air putih bisa Merasakan keracunan air atau water intoxication. Minum terlalu banyak air secara tidak sengaja memang sulit, tetapi hal ini bisa terjadi, biasanya Lantaran minum berlebihan Pada Aktivitasfisik atau Laga Persahabatan intensif.

Dr Thunder Jalili, seorang profesor Gizi dan fisiologi integratif Ke Universitas Utah, mengatakan kepada Wall Street Journal bahwa ginjal seseorang biasanya dapat menyaring satu liter air setiap jam.


Ini termasuk natrium, yang penting Bagi mengatur jumlah cairan Untuk tubuh, Tetapi jika terlalu sedikit Lantaran terlaly banyak minum, Akansegera menyebabkan air menumpuk Ke Di sel-sel tubuh.

Sel-sel Lalu membengkak, menyebabkan mual, muntah, sakit kepala, kebingungan, kelemahan otot, pusing, dan kegelisahan. Tetapi Untuk Tindak Kejahatan yang lebih parah, hal ini dapat menyebabkan Tanda-Tanda mirip serangan jantung seperti nyeri dada.

“Ketika Anda minum lebih Untuk satu liter air Untuk satu jam, Pada itulah Anda berisiko mengencerkan elektrolit Anda,” katanya.

Untuk Tindak Kejahatan hiponatremia yang parah, sel-sel otak membengkak dan menyebabkan tekanan Ke Untuk tengkorak. Aliran darah Ke otak Lalu menjadi berkurang Agar mengakibatkan kejang, koma, dan Malahan kematian.

Hal serupa terjadi Ke Ashley Summers, ibu dua anak berusia 35 tahun yang meminum setara Bersama empat botol air berukuran 16oz (500ml) hanya Untuk 20 menit. Keluarganya mengatakan bahwa dia merasa dehidrasi tetapi tidak bisa minum cukup air Bagi menghilangkan dahaga.

Ketika dia pulang Ke Rumah Untuk akhir pekan panjang tanggal empat Juli, dia pingsan Ke garasinya Lantaran pembengkakan otak yang parah.

Perawatan Medis Bagi hiponatremia bergantung Ke tingkat keparahan kondisinya. Bagi Tindak Kejahatan ringan, Praktisi Medis Bisa Jadi membatasi cairan. Tetapi, Tindak Kejahatan yang lebih parah Bisa Jadi memerlukan Terapi Bagi mengatur kadar natrium yang rendah atau mengganti natrium secara intravena.

Secara Keseluruhan, yang terbaik adalah minum Pada haus. Warna urine juga bisa menjadi indikator yang baik Bagi status hidrasi. Urine yang bening Bisa Jadi menandakan minum terlalu banyak air, atau tidak perlu minum air lagi Bagi Sambil Itu waktu.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Minum Terlalu Banyak Air Putih Juga Ada Risikonya, Pakar Jelaskan Alasannya