Wisata  

Perbaikan Rumput, Alun-alun Bandung Ditutup Sambil Itu, Sampai Kapan?



Bandung

Pemkot Bandung Berencana melakukan penggantian rumput sintetis Hingga kawasan Alun-alun Bandung. Karenanya, Alun-alun Berencana ditutup Sambil Itu.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Bandung Rizki Kusrulyadi menjelaskan, perbaikan kawasan alun-alun Bandung khususnya Ke rumput sintetis, dilakukan Sebab faktor teknis.

“Sudah mencapai umur teknisnya lah gitu, Karena Itu perlu dilakukan penggantian Sebab itu juga kan nanti cukup berbahaya. Intinya kita memperbaiki rumput sintetisnya Bagi kenyamanan dan Perlindungan warga Hingga situ gitu,” ucap Rizki, Selasa (13/8/2024).


Rizki menjelaskan, proses perbaikan Alun-alun Bandung dilakukan hingga tiga bulan Hingga Di. Selain perbaikan rumput sintetis, Pemkot Bandung juga bakal melakukan revitalisasi Sebagai tahap kedua Ke 2025 mendatang.

“Kurang lebih 3 bulan ya, sesuai kontraknya gitu. Mudah-mudahan Hingga akhir November ini bisa selesai. Sambil Itu ini tahap pertama, kita Berencana perbaiki dulu rumput,” jelasnya.

“Tahap keduanya nanti tahun 2025, itu Terbaru penataan Disekitar (alun-alun) yang Berencana Ke akses Hingga arah Masjid Agung maupun Hingga arah perpustakaan, seperti itu,” lanjutnya.

Rizki juga menyebut, proses perbaikan rumput sintetis Hingga Alun-alun Bandung membutuhkan Dana Rp2,8 miliar Untuk APBD Kota Bandung. Dia menargetkan, perbaikan ini selesai Ke November mendatang.

“Sebagai tahap pertama pagunya Disekitar Rp2,8 miliar kalau tidak salah ya tergantung hasil Kesepakatan,” ucap Rizki.

Bersama adanya perbaikan tersebut, Rizki meminta Kelompok Sebagai maklum dan tidak memaksa datang Hingga kawasan Alun-alun Bandung. Selain tidak dapat dimasuki, Berencana banyak mobilisasi kendaraan Ekspedisi Hingga lokasi.

“Iya (tidak bisa akses) Sambil Itu. Sebab kan itu perlu mobilisasi angkutan itu dan segalanya, itu pembongkaran segala macam. Karena Itu itu juga berbahaya kalau misalnya itu masuk Hingga situ,” tutup Rizki.

___________________________

Artikel ini telah tayang Hingga detikJabar

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Perbaikan Rumput, Alun-alun Bandung Ditutup Sambil Itu, Sampai Kapan?