Mungkinkah Toyota Fortuner Diubah Karena Itu Kendaraan Pribadi Hybrid?


Jakarta, CNN Indonesia

Penjualan Kendaraan Pribadi hybrid yang tokcer lalu diselingi momentum pilihan Paus Fransiskus yang menggunakan Kendaraan Pribadi jenis ini ketika berada Ke Indonesia membuat Toyota Astra Kendaraan Bermotor Roda Dua (TAM) membuka Potensi Memperkenalkan Fortuner versi hybrid.

Vice President Director TAM Henry Tanono Ke Pada peluncuran Fortuner terbaru mengatakan pihaknya masih menanti bagaimana kebutuhan User Fortuner Ke pasaran soal hybrid.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kembali kita lihat dulu kira-kira kebutuhan segmen Fortuner ini kebutuhan hybrid-nya seperti apa,” kata Henry, Jumat (6/9) Ke Jakarta.

TAM disebut Berencana melakukan studi Yang Terkait Di kendaraan ramah lingkungan seperti halnya hybrid Ke Fortuner.

“Karena Itu kemungkinannya terbuka Untuk menstudi dan mempelajari hal ini,” tururnya.

Ia menjelaskan porsi penjualan Kendaraan Pribadi hybrid Ke TAM Untuk pasar domestik mencapai 13 persen. Justru Ke model Innova Zenix mencapai 70 persen Di total penjualan.

Ke tempat yang sama, Kepala Negara Direktur Toyota Kendaraan Bermotor Roda Dua Manufacturing Indonesia (TMMIN) Nandi Julyanto menyebut bukan hal mustahil Fortuner dibekali Keahlian hybrid. Meski begitu dia bilang jenisnya yang ringan alias mild.

“Kalau yang model sekarang agak sulit ya kecuali mild hybrid,” kata Nandi.

Nandi menjelaskan Fortuner tak bisa menyimpan baterai Ke Dibagian rangka Kendaraan Pribadi. Hal ini yang membuatnya berbeda ketimbang Innova Zenix yang rangkanya didesain bisa menggendong baterai Ke Dibagian kolong Kendaraan Pribadi.

Development (Fortuner) harus ada perubahan. Kan kalau kita ubah Di Innova Reborn Hingga Xenix, floor (lantai Kendaraan Pribadi) berubah, kalo inikan (Fortuner) floor-nya enggak bisa berubah,” kata dia.

Kendati demikian Wakil Kepala Negara Direktur TMMIN Bob Azam menyebut perusahaan Memperoleh upaya menurunkan emisi pembakaran lewat cara lain.

Menurut Bob Pada ini TMMIN sudah membekali sejumlah model seperti Innova Zenix dan Fortuner yang bisa menenggak BBM jenis bioetanol yang diklaim rendah emisi.

“Pokoknya kita Hingga Didepan nurunin emisi lah, intinya itu dan nurunin emisi itukan engga mesti pakai Keahlian, tapi lewat BBM juga flexy fuel,” kata Bob.

Flexy fuel adalah Keahlian yang memungkinkan mesin meminum bahan bakar Energi Di campuran etanol alias bioetanol.

(can/fea)




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Mungkinkah Toyota Fortuner Diubah Karena Itu Kendaraan Pribadi Hybrid?