Pakar Prediksi Target Penjualan Kendaraan Pribadi Terbaru 2024 Bakal Meleset


Jakarta, CNN Indonesia

Pakar Kendaraan Pribadi sekaligus akademisi Institut Keahlian Bandung (ITB) Yannes Martinus Pasaribu Meramalkan target penjualan Kendaraan Pribadi 1,1 juta unit tahun ini yang ditetapkan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) bakal meleset.

“Secara keseluruhan, Walaupun ada beberapa faktor positif, target penjualan 1 juta unit tampaknya Berencana meleset,” kata dia kepada CNNIndonesia.com, Selasa (10/9).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bagi mencapai target itu, kata dia, butuh penjualan rata-rata Disekitar 110 ribu unit per bulan Di empat bulan terakhir tahun ini.

Dia bilang hal itu secara logika membutuhkan keajaiban perekonomian, mengingat kondisinya Di ini belum sepenuhnya pulih dan daya beli Komunitas masih tertekan.

Di ini total pengiriman Di pabrik Ke dealer alias wholesale Di awal tahun hingga Agustus 2024, mengutip data Gaikindo Terbaru mencapai 560.619 unit.

Kendati lesu tahun ini, penjualan sempat disulut pameran Kendaraan Pribadi seperti Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Ke Juli lalu yang membuat penjualan menggeliat.

“Tetapi secara keseluruhan, penjualan masih jauh Di yang diharapkan,” tuturnya.

Ke Di itu Yannes Meramalkan penjualan Kendaraan Pribadi Ke tahun ini hanya Berencana tembus 850-950 ribu unit, mengingat Situasi ekonomi Lagi tidak terlalu ‘hijau’.

Justru, kendati penjualan Kendaraan Pribadi diguyur insentif pun, butuh Dukungan Pemerintah yang luar biasa Bagi meledakkan penjualan rata-rata secara nasional 70 ribu-an hingga 100 ribu-an unit per bulan.

(can/fea)




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Pakar Prediksi Target Penjualan Kendaraan Pribadi Terbaru 2024 Bakal Meleset