Viral Wanita 20-an Kena GERD Parah hingga ‘Cuci Lambung’, Ini Awal Mulanya

Jakarta

Viral Lantaran cerita ‘cuci lambung’ Hingga TikTok, Alawiyah perempuan asal Surabaya Membeberkan awal mula dirinya Merasakan GERD parah. Wanita 29 tahun itu mulanya hanya Mengkritik rasa begah Di Merasakan masalah lambung 2018 lalu.

Tak disangka, kondisinya terus memburuk hingga muncul rasa nyeri ulu hati yang menjalar hingga Pada Di tubuh. Alawiyah kala itu hanya memilih berobat biasa, meminum antasida hingga ranitidin yang umumnya diresepkan Ahli Kebugaran Di Merasakan Tanda-Tanda.

“Tapi, momen paling parah Hingga 2023, bulan Agustus itu, akhirnya saya sudah sampai cuci lambung. Gejalanya sangat mendadak. Kayak tiba-tiba sakit Hingga Pada Ditengah gitu. Itu nggak seperti biasanya. Karena Itu, rasanya tuh beda, makin parah. Udah Hingga IGD juga, sudah diinject Perawatan yang seperti biasanya, tapi nggak ngaruh gitu,” cerita dia kepada detikcom, ditulis Sabtu (14/9/2024).


Tubuhnya Di itu nyaris tidak bisa digerakkan akibat rasa sakit luar biasa. Di mendatangi RS, Alawiyah sempat diduga Merasakan usus buntu.

“Lantaran sakitnya sudah menjalar Hingga perut Pada bawah. Karena Itu sudah menjalar Hingga bawah. Terus katanya ini sepertinya usus buntu, Tanda-Tanda usus buntu gitu kan. Lantaran ditekan Hingga Pada bawah itu sakit, semuanya sakit.”

Setelahnya dilakukan pemeriksaan Lebih Jelas, Ahli Kebugaran menyarankan Sebagai membersihkan lambung terlebih dulu Sebelumnya melakukan operasi usus buntu. Ahli Kebugaran Di itu tetap Bersama diagnosis usus buntu.

“Karena Itu dikuras dulu isi lambungnya, dibersihkan dulu, dikeluarkan semuanya. Angin dan sebagainya harus keluar dulu Sebagai tindakan operasi. Karena Itu Sebelumnya ada diagnosa lambung itu intinya diagnosa awalnya adalah usus buntu,” kata dia.

“Lantaran mau dilakukan operasi usus buntu Karena Itu harus dicuci dulu lambungnya. Lantaran bisa Karena Itu, kata Ahli Kebugaran itu bisa Karena Itu lambungnya yang luka gitu loh. Ada masalah Hingga lambung, Karena Itu diupayakan dicuci dulu lambungnya, nanti respons-nya kita lihat bagaimana gitu,” sambung dia.

Benar saja, Setelahnya melakukan ‘cuci lambung’ Bersama pemasangan NGT Hingga IGD, keluar cairan pertama berwarna merah yang menandakan adanya perdarahan Hingga lambung. Setelahnya, warna cairan berubah menjadi hitam pekat.

Ahli Kebugaran menyebut warna hitam Menunjukkan adanya masalah serius Ke lambung yang bisa Karena Itu mengarah Hingga tukak lambung.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Viral Wanita 20-an Kena GERD Parah hingga ‘Cuci Lambung’, Ini Awal Mulanya