Kalah Melawan Spotify, TikTok Music Resmi Berhenti Beredar

TikTok Music. FOTO/ DAILY

JAKARTA TikTok Mengeluarkan bahwa mereka Berencana mengakhiri penawaran layanan Penyiaran Langsung Alunan yakni TikTok Music.

TikTok Berencana mengakhiri layanan Penyiaran Langsung musiknya Di bulan November, yang Sebelumnya ditawarkan Di beberapa Bangsa termasuk Indonesia dan Singapura.

“Bersama menyesal kami memberitahukan bahwa TikTok Music Berencana ditutup Di 28 November 2024,” tulis TikTok Untuk keterangannya seperti dilansir Bersama The Verge.

Keputusan ini bisa dibilang cukup mengejutkan, pasalnya TikTok Music Mutakhir saja dirilis secara resmi Di tahun 2023 lalu, tepatnya Di Juli 2023 Di Indonesia Sebagai menjegal popularitas Spotify dkk sekaligus memperluas Usaha mereka Di Usaha yang berbeda.

Sayangnya, popularitas TikTok Music tak seusai Bersama harapan perusahaan.

TikTok Music Mutakhir diunduh sebanyak 5 juta kali saja Di Google Play Store. Tertinggal jauh Bersama saingannya, Spotify yang sudah diunduh 1 miliar kali dan Apple Music yang diunduh lebih Bersama 100 juta kali.

Melihat persaingan yang (sepertinya) sulit Sebagai dimenangkan, TikTok memutuskan Sebagai Memutuskan langkah ini dan berubah haluan menjadi ‘partner’ platform Penyiaran Langsung Alunan yang sudah ada.

Ole Obermann, Dunia Head of Music Business Development TikTok Menginformasikan perusahaan Berencana bekerja sama Bersama layanan Penyiaran Langsung Alunan seperti Spotify dkk alih-alih menjadi pesaing mereka.

Partnership ini diwujudkan Bersama peluncurkan fitur “Add to Music” Di TikTok yang memungkinkan Pemakai Sebagai menambahkan Alunan TikTok Di playlist Pemakai Di Apple Music, Amazon Music, atau Spotify.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Kalah Melawan Spotify, TikTok Music Resmi Berhenti Beredar