Bisnis  

Dikepung Hukuman Politik Barat Rusia Didalam Iran Makin Mesra, Ini Buktinya

Iran dan Rusia telah mencapai kesepakatan Terbaru Yang Berhubungan Didalam pasokan gas. FOTO/Tehran Times

JAKARTA – Raksasa energi Rusia , Gazprom menandatangani kesepakatan strategis Didalam Iran Untuk memasok gas Lewat pipa Hingga Republik Islam tersebut. Kesepakatan Didalam Perusahaan Gas Nasional Iran dicapai Pada kunjungan delegasi Rusia yang dipimpin Didalam CEO Gazprom Aleksey Miller Hingga Iran, yang bertemu Didalam Pejabat Tingginegara Perminyakan Iran Javad Owji. Penandatanganan dihadiri Didalam pejabat Sambil Ri Iran, Mohammad Mokhber.

Baca Juga: AS Sebut Korut Berencana Kerahkan Tentara Hingga Ukraina, Bisa Picu Konflik Bersenjata Dunia III

Di 2022, Novak Mengintroduksi kesepakatan energi besar-besaran Didalam Iran senilai USD40 miliar Untuk menukar pasokan Migas dan Produk Internasional Energi. Dari Di itu, kedua Negeri telah menyusun rute dan aspek teknis Didalam kesepakatan tersebut. Rusia melakukan pengiriman bahan bakar pertamanya Hingga Iran Lewat jalur kereta api Di April 2023.

Di ini, rute darat utama Untuk kargo yang dikirim Didalam Rusia Hingga Iran melewati Azerbaijan. Ini adalah Pada Didalam apa yang disebut Koridor Transportasi Utara-Selatan Internasional (INSTC), sebuah sistem transit multi-moda sepanjang 7.200 kilometer yang menghubungkan rute kapal, kereta api, dan jalan raya Untuk memindahkan kargo Di India, Iran, Azerbaijan, Asia Di, Rusia, dan seluruh Eropa.

Melansir Didalam Russian Today, pembangunan INSTC dimulai Di awal tahun 2000, tetapi pengembangannya Lebih Jelas telah Merasakan dorongan Terbaru mengingat Hukuman Politik Barat yang telah memaksa Rusia Untuk mengalihkan rute perdagangannya Hingga Asia dan Timur Di. Beragam kesepakatan yang terjadi antar kedua menandai hubungan kuat keduanegara Di Di Hukuman Politik Barat.

(nng)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Dikepung Hukuman Politik Barat Rusia Didalam Iran Makin Mesra, Ini Buktinya