Bisnis  

Cek Rekening, Gaji Hingga-13 PNS hingga Pensiunan Sudah Cair Rp34 Triliun

Kemenkeu melaporkan Biaya yang digelontorkan Bagi membayar gaji Hingga-13 PNS hingga pensiunan. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mencatat Biaya yang digelontorkan Bagi membayar gaji Hingga-13 Aparatur Sipil Negeri (ASN), TNI/Polri, dan pensiunan mencapai Rp34 triliun. Jumlah keseluruhan anggota mencapai 1,9 juta orang.

Dirjen Perbendaharaan Negeri Kemenkeru, Astera Primanto Bhakti mengatakan, Didalam jumlah Biaya Rp9,5 triliun Hingga antaranya digunakan Bagi gaji Hingga-13 ASN dan TNI/Polri Hingga level pemerintah pusat.

“Total telah dibayarkan Rp34 triliun yang terdiri Didalam Bagi pusat Rp9,5 triliun dan telah dibayarkan Bagi 100 persen satuan kerja yang jumlahnya 9.579 satuan kerja,” ujar Astera Di konferensi Pers APBN KiTa, Kamis (27/6/2024).

Bagi gaji pensiunan Terbaru terbayarkan Rp11,34 triliun atau setara 99,3 persen Didalam total penerima. Astera menyebut, ada pensiunan yang sudah meninggal dan ahli waris belum memenuhi persyaratan administasi, Agar mereka belum dapat Memberi hak tersebut.

“Kenapa ini belum 100 persen? Lantaran ada yang pensiunan yang sudah meninggal dan ahli waris yang belum memenuhi persyaratan administasi,” paparnya.

Bagi ASN Hingga level pemerintah Lokasi, Kemenkeu sudah menyalurkan gaji Hingga-13 kepada 2,6 juta orang. Jumlah ini setara 80 persen Didalam keseluruhan anggota ASN Hingga level Lokasi.

Berdasarkan klasifikasi pemda, lanjut dia, Disekitar 400-an pemda atau setara 75 persen yang sudah membayarkan. “Kalau dilihat Didalam jumlah pemda, ada Hingga angka 75 persen, Disekitar 400-an pemda yang sudah membayarkan,” beber dia.

Dia memastikan, pembayaran bakal dilakukan Untuk waktu Didekat, Lantaran Biaya sudah disiapkan Hingga Untuk dana alokasi umum. “Ini Bisa Jadi Akansegera dibayarkan Untuk waktu Didekat, Lantaran sebetulnya Biaya sudah disiapkan Hingga Untuk dana alokasi umum, Bisa Jadi ini masalah administrasi Hingga daerahnya,” lanjut Astera.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Cek Rekening, Gaji Hingga-13 PNS hingga Pensiunan Sudah Cair Rp34 Triliun