Bisnis  

Lapangan Upacara HUT RI Ke IKN Ditargetkan Rampung Di Sebulan

Proyek lapangan upacara HUT Kemerdekaan RI Di-79 ditargetkan rampung Di sebulan. FOTO/Ist

JAKARTA – Pejabat Tingginegara Badan Usaha Milik Bangsa (BUMN) Erick Thohir melaporkan progres proyek lapangan upacara HUT Kemerdekaan RI Di-79 dan Istana Bangsa Ke Ibu Kota Nusantara ( IKN ) mencapai 77,9% Ke atas target awal yaitu 73%.

Menurutnya, proyek yang digarap Melewati kerja sama operasi (KSO) BUMN karya ini bakal rampung sebulan Di Didepan.

“Bersama masih menyisakan waktu Di sebulan, kami optimistis bisa menuntaskan agar lapangan upacara dan Istana Bangsa bisa selesai sesuai waktu,” ujar Erick, Di keterangan resmi, Minggu (30/6/2024).

Baca Juga: Konstruksi Proyek IKN Bakal Dihentikan Sambil Itu, Ini Alasannya

Dia memastikan, Peristiwa kenegaraan perdana Ke IKN berlangsung lancar. Adapun, fasilitas yang sudah dibangun diantaranya area plaza tamu agung, lapangan upacara, area lobby dan area kolom 34 pilar. Sebagai area interior terlihat ruang kredensial, ruang bendera pusaka, dan ruang kegiatan resmi sudah hampir siap digunakan Di HUT RI Di-79 nanti.

Ke sisi lain, progres pembangunan gedung Sekretaris Kepala Negara mencapai 91,12 persen, Kementerian Koordinator (Kemenko) 3 Ke posisi 80,14 persen, dan Kementerian Koordinator 4 sebesar 85,22 persen. Pemerintah menargetkan proyek gedung Sekretariat Kepala Negara, Kemenko 3 dan 4 Berencana selesai tahun ini.

(nng)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Lapangan Upacara HUT RI Ke IKN Ditargetkan Rampung Di Sebulan