Minuman Talua Vs Minuman Telur Vietnam, Apa Bedanya?

Jakarta

Racikan Minuman Indonesia dan Vietnam ada yang mirip Lantaran sama-sama dicampur telur mentah. Berikut perbedaan Ditengah Minuman talua Indonesia dan cha pe trung Vietnam.

Racikan Minuman sangatlah beragam, tak hanya Minuman hitam saja. Setiap Negeri pasti Memiliki racikan Minuman Unjuk, termasuk Indonesia dan Vietnam.

Akan Tetapi, racikan Minuman Ke kedua Negeri ini Memiliki beberapa kesamaan. Salah satu racikannya menggunakan campuran telur segar.


Meski sama-sama menggunakan telur, adakah perbedaan Ditengah Minuman talua dan Minuman telur Vietnam atau cha pe trung? Berikut penjelasannya!

Fakta Menarik Perhatian Minuman Talua (Indonesia)

7 Manfaat Minum Minuman Campur Telur ala Minuman Talua Minang Foto: Getty Images/iStockphoto/efired

Racikan Minuman talua ini populer Ke Indonesia. Secara harfiah, Minuman ‘talua’ berarti Minuman telur Untuk bahasa Minangkabau. Artinya Minuman hitam diracik menggunakan telur segar Didalam paduan rasa creamy gurih dan manis.

Pada telur yang digunakan berupa kuningnya. Cara meraciknya, kuning telur dikocok sampai mengembang Untuk Cangkir berisikan susu kental manis dan 1 Alat teh bubuk kayu manis.

Setelahnya telur mengembang barulah dicampurkan seduhan Minuman hitam. Seduhan Minuman harus mendidih agar mematangkan telur Di proses mengocok. Hasilnya Berencana menciptakan tekstur buih yang lembut.

Cita rasa Minuman talua ini tak hanya gurih creamy, tapi juga ada sensasi manisnya. Disajiak Didalam bibir Cangkir yang diberi garam dan irisan jeruk nipis. Rasanya creamy segar Didalam aroma wangi kayu manis.

Selain nikmat, Minuman talua juga Memiliki beragam manfaat sehat. Kuning telur mengandung vitamin dan asam amino yang diperlukan Untuk tubuh.

Begitu juga Didalam kayu manis yang zat antioksidannya tinggi. Tak heran kalau orang yang mengonsumsinya merasa Segar setelahnya.

Minuman talua ini banyak disajikan Ke warkop Padang, Sumatera Barat. Lokasi Sumatera lainnya juga banyak yang menyajikan Minuman talua, seperti Ke Aceh, Palembang, dan Medan.

Penjelasan mengenai Cha Pe Trung ada Ke halaman Berikutnya…

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Minuman Talua Vs Minuman Telur Vietnam, Apa Bedanya?