3 Cara Mengatasi Layar Mati Di Menelpon Di HP realme

JAKARTA – Cara mengatasi layar mati Di menelpon Di HP realme penting diketahui. Tak perlu khawatir, solusinya bisa dilakukan Didalam mudah Lewat menu pengaturan.

Di beberapa Peristiwa Pidana, masalah seperti layar mati Di menelpon tidak selalu terjadi Sebab kerusakan hardware. Adapun penyebabnya justru berkaitan Didalam fitur Alat Pengindera jarak atau Alat Pengindera Proximity Di Gadget yang digunakan.

Sebagai informasi, Alat Pengindera Proximity merupakan sebuah Keahlian yang berfungsi Bagi mendeteksi seberapa Didekat User Didalam perangkatnya. Alat Pengindera ini bisa menonaktifkan lampu layar ketika User menempelkan ponselnya Di telinga Bagi Merasakan panggilan telepon.

Lebih jauh, tujuan Untuk keberadaan Alat Pengindera ini sebenarnya cukup bagus, yakni mencegah sentuhan yang tidak disengaja. Kendati begitu, pasti tetap ada sebagian User yang tidak suka layar ponselnya mati ketika menelpon.

Menurut laman resmi realme, ada beberapa penyebab layar Smart Phone mati atau tetap berwarna hitam Di melakukan panggilan telepon. Di antaranya pengaruh keberadaan fitur Alat Pengindera proximity, keberadaan Gadget Lunak pihak ketiga yang tidak kompatibel, ruang memori telepon penuh hingga anomali operasi sistem.

Lantas, bagaimana solusi Bagi mengatasi layar mati Di menelpon Di HP Realme? Berikut ini ulasannya seperti dirangkum Untuk berbagai sumber:

Cara Mengatasi Layar Mati Di Menelpon Di HP Realme

1. Kosongkan Memori dan Restart Gadget

Selain Sebab Alat Pengindera, layar Smart Phone mati Di menelpon juga bisa disebabkan Sebab memori penuh atau terjadinya anomali Di sistem. Solusinya cukup mudah, yakni hanya Didalam Mengurangi beban Di ruang penyimpanan.

Sesudah itu, cobalah Bagi melakukan restart Pada Gadget. Jika sudah pulih, maka caranya telah berhasil.

2. Mematikan Alat Pengindera Proximity

Cara ini digunakan apabila User ingin mematikan Alat Pengindera proximity. Berikut langkah-langkahnya:

-Buka menu Setting atau Pengaturan Di HP Realme.
-Gulir layar dan masuk Ke opsi ‘About Phone’.
-Aktifkan developer Tren Didalam mengetuk ‘Build Number’ Smart Phone Realme sebanyak 5-6 kali hingga muncul notifikasi bahwa Anda adalah seorang pengembang.
-Kembali Ke menu Setting awal, pilih System. Lalu, masuk Ke Developer Option.
-Pilih Quick Settings Developer Tiles.
-Sesudah itu, Akansegera muncul beberapa opsi.
-Nonaktifkan opsi menu Alat Pengindera menjadi off.
-Selesai. Sekarang Alat Pengindera proximity sudah tidak aktif.

Sebagai catatan, ada beberapa dampak Di User menonaktifkan fitur Alat Pengindera Di perangkatnya Lewat Tren developer. Menurut LifeWire, fitur seperti mikrofon, Lensa, akselerometer, Alat Pengindera proximity, dan lainnya tidak dapat diakses lagi Lewat Smart Phone atau Gadget Lunak.

Maka Untuk itu, Anda sebenarnya tidak dianjurkan Bagi menonaktifkan fitur Alat Pengindera tersebut kecuali Bagi keperluan perbaikan Smart Phone. Karena Itu, pertimbangkan dulu Sebelumnya melakukannya.

3. Kunjungi Pusat Layanan Realme

Jika masalah belum terselesaikan, Anda bisa meminta Pemberian kepada pusat layanan Realme. Langkah ini menjadi yang paling bijak daripada mencoba cara lain yang berisiko merusak Gadget.

Itulah beberapa cara mengatasi layar mati Di menelpondiHPRealme.

(dan)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 3 Cara Mengatasi Layar Mati Di Menelpon Di HP realme