Wisata  

Mikrobus Wisatawan Blora Terguling Ke Bantul gegara Sopir Tak Hafal Medan



Bantul

Sopir yang tak hafal medan jalan Dlingo-Imogiri, Bantul diduga menjadi penyebab mikrobus yang membawa rombongan wisatawan Blora terguling. Samping Itu, rem blong juga diprediksi sebagai penyebab yang lain.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry mengatakan kejadian bermula Di mikrobus bernomor polisi AE 7934 S yang dikemudikan Bejo (41) membawa rombongan wisata Di Blora sejumlah 15 orang. Adapun tujuannya adalah Ke Pantai Drini, Gunungkidul dan kawasan hutan pinus Mangunan, Dlingo, Bantul.

Setelahnya berwisata Di Pantai Drini, mikrobus melanjutkan perjalanan Melewati jalur Playen-Dlingo. Memasuki pukul 11.45 WIB, mikrobus melaju Ke jalan menurun Pedukuhan Dlingo I, Kalurahan Dlingo.


“Di Ke turunan itu sopir panik Sebab tidak hafal medan,” kata Jeffry kepada wartawan, Kamis (27/6/2024).

Didalam sebab itu, sopir Berusaha melakukan pengereman. Tetapi, ternyata upaya pengereman itu gagal dan mikrobus melaju tidak beraturan.

“Lalu Ke posisi persneling 3 rem mikrobus tidak berfungsi Didalam semestinya. Sebab itu, sopir mengarahkan Ke sisi kanan jalan yakni dinding tebing Untuk menghindari jurang yang ada Ke sisi kiri dan akhirnya terguling,” ujarnya.

Alhasil Dibagian Didepan dan Samping kanan mikrobus Merasakan rusak berat. Sedangkan belasan penumpang Merasakan luka-luka.

“Untuk yang luka ringan delapan orang dan yang dibawa Ke Puskesmas tadi ada empat orang. Untuk tiga orang tidak luka-luka,” jelas Jeffry.

“Kalau Untuk korban meninggal dunia tidak ada, hanya luka-luka dan kerugian materi saja. Di ini mikrobus juga sudah dievakuasi,” imbuhnya.

_____________________

Artikel ini telah tayang Ke detikJogja

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Mikrobus Wisatawan Blora Terguling Ke Bantul gegara Sopir Tak Hafal Medan