Pembantu Ri Siti Bertemu Wamenlu Norwegia, Tegaskan Komitmen RI Untuk Agenda Iklim

Pembantu Ri LHK Siti Nurbaya bertemu Bersama Wakil Pembantu Ri Luar Negeri Norwegia, Andreas Motzfeldt Kravik Ke kantornya, Oslo, Rabu (26/6/2024). Foto/Dok. SINDOnews

OSLO – Pembantu Ri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya bertemu Bersama Wakil Pembantu Ri Luar Negeri Norwegia, Andreas Motzfeldt Kravik Ke kantornya, Oslo, Rabu (26/6/2024). Kegiatan ini digelar sela-sela penyelenggaraan Oslo Tropical Forest Forum (OTFF) Ke Norwegia.

Pertemuan Menyoroti upaya bersama Untuk mengimplementasikan Aturan FOLU Net Sink 2030. Pertemuan ini menegaskan kembali komitmen kuat kedua Negeri Untuk menjaga kelestarian hutan tropis dan mengatasi tantangan lingkungan Dunia.

Sebelumnya melanjutkan diskusi, Pembantu Ri Siti Nurbaya menyampaikan apresiasinya Di Oslo Tropical Forest Forum. Dia menekankan bahwa forum ini Menunjukkan komitmen kuat Norwegia Untuk melestarikan hutan tropis.

“Saya percaya Lewat kolaborasi dan dialog, forum ini memainkan peran penting Untuk mempromosikan peran kritis hutan tropis Untuk konservasi keanekaragaman hayati, pengaturan iklim, dan mendukung mata pencaharian jutaan orang Ke seluruh dunia,” katanya.

Untuk pertemuan tersebut, Pembantu Ri Siti menegaskan kemajuan kemitraan Di Indonesia dan Norwegia Ke sektor lingkungan dan kehutanan. “Dari pertemuan terakhir kita Ke Indonesia Di 30 April 2024, Anda Bisa Jadi telah Merasakan komitmen Indonesia Untuk Memangkas deforestasi dan Merangsang pencapaian FOLU Net Sink 2030,” tambahnya.

Dari penandatanganan MoU Mutakhir Di bulan September 2022 tentang Kemitraan Untuk Mendukung Upaya Indonesia Memangkas Emisi Gas Tempattinggal Kaca Bersama Kehutanan dan Penggunaan Lahan Lainnya, serta penyaluran Result Based Contribution (RBC) atau kontribusi berbasis hasil sebesar USD 156 juta, mencerminkan pencapaian Indonesia Untuk Memangkas emisi Bersama deforestasi dan degradasi hutan. Di ini RBC tahap kedua dan ketiga Lagi Untuk proses pendistribusian kepada para pelaksana Ke Indonesia Lewat mekanisme Dana Lingkungan Hidup.

Sesudah Lewat tahap Pertama Kontribusi Berbasis Hasil/Result Based Contributions (RBC), tahap kedua dan ketiga RBC Lagi Untuk proses distribusi kepada para pelaksana Ke Indonesia Lewat mekanisme Dana Lingkungan Indonesia. Berikutnya, diskusi mengenai tahap keempat Lagi berlangsung. ”Kami berterima kasih kepada Norwegia atas dorongan Untuk lebih efektif. Kita bersama-sama Berusaha mewujudkan MoU ini dan mencapai tujuannya,” jelasnya.

Pertemuan kali ini juga menyoroti semangat kemitraan setara dan saling menghormati Di Indonesia dan Norwegia, yang dapat Menunjukkan kepemimpinan ambisius Untuk mencapai tujuan Perjanjian Paris dan Tujuan Pembangunan Ramah Lingkungan, serta terlibat Untuk kerangka keanekaragaman hayati Dunia pasca-2020.
Pembantu Ri Siti Nurbaya menutup pertemuan Bersama menyampaikan terima kasih atas kepemimpinan dan partisipasi semua pihak yang terlibat.

“Pertemuan kita telah memperkuat kemitraan yang kokoh Di Indonesia dan Norwegia, menyoroti komitmen bersama kita Untuk Berjuang Bersama tantangan lingkungan dan iklim yang mendesak. Mari kita pertahankan momentum yang telah kita bangun. Saya menantikan kemitraan kita yang berkelanjutan dan dampak positif yang Berencana kita capai bersama,” tutupnya.

Wakil Pembantu Ri Kravik sempat menanyakan Ketahanan agenda iklim yang Di ini dipimpin Ri Joko Widodo. Pembantu Ri Siti menjelaskan, Ri terpilih juga merupakan anggota Pembantu Presiden Kerja Ri Joko Widodo Di ini. Dirinya menyakini, Langkah-Langkah dan tujuan pemerintahan yang Yang Berhubungan Bersama Bersama lingkungan tidak Berencana bergeser.

Wakil Pembantu Ri Kravik berkelakar dia Berencana kembali Melakukan Kunjungan Ke Indonesia Untuk waktu Didekat. Dia juga ingin Melakukan Kunjungan Ke Kementerian LHK, Bersama Situasi apabila Pembantu Ri Siti yang kembali memimpin. Seketika semua yang hadir Ke Untuk ruangan tertawa mendengar kelakar Kravik.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Pembantu Ri Siti Bertemu Wamenlu Norwegia, Tegaskan Komitmen RI Untuk Agenda Iklim