Minuman Kafein Luwak dan Geisha Masuk Daftar 5 Minuman Kafein Terlangka Hingga Dunia

Jakarta

Walaupun kebun Minuman Kafein banyak tersebar Hingga berbagai penjuru dunia, tetapi masih ada varietas yang terbilang sangat langka. Seperti 5 varietas Minuman Kafein ini!

Untuk industri Minuman Kafein, rupanya ada sejumlah Minuman Kafein yang langka. Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan kelangkaan Minuman Kafein.

Sebagian besar biji Minuman Kafein langka berasal Di lokasi yang jauh. Biasanya biji Minuman Kafein ini juga langka Sebab produksinya terbatas dan menjalani metode pemrosesan, fermentasi, dan pengolahan yang unik.


Minuman Kafein langka Memiliki karakteristik rasa yang lebih unik, tidak seperti biji Minuman Kafein utuh atau Minuman Kafein bubuk yang ada Hingga pasaran. Sebagian besar Merasakan semacam fermentasi dan penuaan Di pemrosesan, yang membuat rasanya Lebihterus Meresahkan.

Akan Tetapi, Sebab keterbatasan tersebut, Minuman Kafein ini harganya tidak murah.

Walaupun begitu, bukan berarti semua Minuman Kafein langka Memiliki Standar rasa yang baik. Sebab, Sesudah dipanen, biji Minuman Kafein ini tidak diolah Di benar Di lahan Pertanian.

Di akhirnya, Standar biji Minuman Kafein Berencana didapat Di bagaimana Minuman Kafein itu ditanam, dipanen, diolah, dipanggang, dan diseduh.

Lantas, Minuman Kafein apa saja yang masuk kedalam kategori langka? Apakah ada biji Minuman Kafein Di Indonesia? Melansir coffeeness.de, berikut daftarnya!

1. Black Ivory Thailand

Black ivory coffee juga menjadi salah satu Minuman Kafein terlangka Hingga dunia. Foto: Black Ivory Coffee Company

Black Ivory atau Minuman Kafein gading hitam asal Thailand juga menjadi salah satu yang terlangka. Untuk memanen Minuman Kafein ini, petani menunggu gajah Asia mengunyah buah Minuman Kafein berkualitas langsung Di sumbernya.

Buah koi ini melewati sistem pencernaan gajah dan Merasakan semacam fermentasi alami. Sesudah gajah Menerbitkan kotoran, biji Minuman Kafein tersebut pun diambil, disanitasi, dan dicuci, Sebelumnya dikeringkan Hingga bawah sinar matahari.

Walaupun asal usulnya Di kotoran gajah, tetapi Minuman Kafein ini dikenal punya perpaduan aroma buah, cokelat, rempah-rempah, malt, dan ceri. Mereka juga dikenal kaya Berencana antioksidan yang baik Untuk Kesejajaran tubuh.

Harganya dijual $1.000 atau Di Rp 16 juta per pon.

2. Minuman Kafein luwak

Bukan dari Luwak, Kopi Mahal Ini Diproduksi dari Kotoran Burung JacuMinuman Kafein luwak juga tergolong langka Sebab Melewati proses yang cukup sulit. Foto: Site News

Minuman Kafein luwak Di indonesia juga masuk Hingga Untuk daftar Minuman Kafein langka.

Minuman Kafein ini berasal Di musang yang memakan buah Minuman Kafein dan mencerna lapisan daging buah. Nanti biji kopinya Berencana keluar bersama Di kotoran luwak.

Biji Minuman Kafein itu Berencana dikumpulkan segera, Lalu dibersihkan, dan dijemur hingga kelembabannya mencapai Di 12 persen.

Minuman Kafein ini juga dijual Di harga yang tinggi Hingga pasaran. Malahan, ada yang menjualnya Di harga mencapai $400 atau Di Rp 6,5 juta per pon.

Penasaran Di Minuman Kafein terlangka lainnya? bisa dilihat Di halaman Berikutnya!

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Minuman Kafein Luwak dan Geisha Masuk Daftar 5 Minuman Kafein Terlangka Hingga Dunia