Dunia Bulutangkis Berduka atas Kematian Zhang Zhi Jie Ke BAJC 2024, Seluruh Olahragawan Ikuti Minute of Silence

Seluruh Olahragawan, panitia dan PBSI berduka atas wafatnya tunggal putra China, Zhang Zhi Jie Ke BAJC 2024. Foto/ Instagram

YOGYAKARTA – Seluruh Olahragawan, panitia penyelenggara, serta Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI) turut berduka atas wafatnya tunggal putra China, Zhang Zhi Jie Pada bertanding Ke Badminton Asia Junior Championship (BAJC) 2024.

Para Olahragawan pun melakukan ‘Minute of Silence’ Sebelumnya Laga Putaran perempatfinal.

Zhang Zhi Jie dinyatakan meninggal dunia Ke Minggu 30 Juni 2024 pukul 23.20 WIB. Sebelumnya, ia sempat jatuh Ke Di lapangan dan kejang-kejang Pada melakoni laga kontra Jepang dan bertemu Kazuma Kawamo Ke Putaran penyisihan Grup D Ke GOR Amongrogo, Yogyakarta Ke Minggu, 30 Juni 2024.

“Zhang Zhi Jie Di Tiongkok, Olahragawan tunggal, pingsan Ke lapangan Pada Laga malam hari lalu dilarikan Di Fasilitas Medis dan meninggal dunia Ke pukul 23.20 waktu setempat kemarin,” bunyi pernyataan Badminton Asia dan PBSI, Di keterangan pers, Senin (1/7/2024).

Insiden ini memang cukup menyita perhatian. Momen mengagetkan dialami Zhang Di imbang 11-11 Ke gim pertama melawan Kawamo. Pada itu, Zhang bersiap Untuk Merasakan servis Di Kawamo. Akan Tetapi secara tiba-tiba, Olahragawan asal China itu terjatuh Ke lapangan dan langsung Merasakan kejang-kejang.

Satu hari Sesudah itu, seluruh Olahragawan beserta panitia penyelenggara Melakukan ‘Minutes of Silence’. Semua Olahragawan terlihat berdiri Ke Di lapangan Sebelumnya Laga Putaran perempatfinal dimulai.

Mereka diminta Untuk mendoakan Zhang Zhi Jie yang telah wafat. ‘Minutes of Silence’ ini juga merupakan bentuk belasungkawa yang Di Di seluruh Olahragawan, PBSI, beserta panitia penyelenggara.

“Atas nama Badminton Asia, Persatuan Bulutangkis Indonesia dan panitia penyelenggara, kami menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Olahragawan Bulutangkis China, Zhang Zhi Jie,” tulis keterangan PBSI dikutip Di akun instagram resminya (@badminton.ina), Senin (1/7/2024).

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Dunia Bulutangkis Berduka atas Kematian Zhang Zhi Jie Ke BAJC 2024, Seluruh Olahragawan Ikuti Minute of Silence