Tersedia Mulai Juli 2024, Ini Spesifikasi dan Kepentingan Starlink Mini SpaceX

Starlink Mini SpaceX adalah antena portabel Sebagai akses Duniamaya satelit Ke perjalanan. Foto: Starlink

JAKARTA – SpaceX Terbaru saja mengenalkan Starlink Mini, Gadget portabel yang dirancang Sebagai menyediakan akses Duniamaya satelit Untuk Pemakai Pada bepergian.

Pada ini, Starlink Mini ditawarkan Di jumlah terbatas seharga USD599 (Rp9,85 juta) atau USD100 (Rp1,6 juta) Ke Amerika atau lebih mahal dibandingkan kit Starlink standar.

Tapi, nantinya Starlink Mini bakal ditawarkan lebih murah. Sebab, Ke website resmi Starlink, Starlink Mini dijual Ke Kolombia, El Salvador, Guatemala, dan Panama Bersama harga USD200 (Rp3,2 juta) dan biaya langganan USD35 (Rp573 ribu) per bulan.

Bersama ukuran Di 30 x 25 x 4 cm dan berat hanya 1,1 kg, antena Starlink Mini hanya seukuran laptop dan Justru 60% lebih ringan dibandingkan antena Starlink standar. Ini membuatnya ideal Sebagai dibawa bepergian. Justru, mudah sekali dibawa-bawa Ke Di Saku atau backpack.

Selain biaya Gadget, layanan Starlink Mini dikenakan biaya efektif USD150 (Rp2,4 juta) per bulan hingga USD120 (Rp2 juta) per bulan Sebagai biaya residensial, ditambah USD30 (Rp500 ribu) per bulan Sebagai layanan khusus yang diberinama “Mini Roam”.

Gadget tersebut dapat digunakan Ke seluruh Amerika Serikat. Tetapi layanan tambahan ini Memperoleh batas kuota 50 GB per bulan, Bersama biaya tambahan USD1 per GB.

SpaceX Mengungkapkan nantinya mereka Akansegera terus Mengurangi harga kit Starlink Mini. Tetapi Pada ini belum ada opsi Sebagai paket Mini Roam yang berdiri sendiri. Pengiriman pertama Starlink Mini diharapkan tiba Ke Juli ini.

Desain Starlink Mini yang ringkas mencakup router Wi-Fi bawaan, Mengurangi komponen yang diperlukan Sebagai mengakses Duniamaya dibandingkan Bersama versi standar. Starlink Mini juga mengonsumsi daya lebih sedikit, Memperoleh input daya DC, dan mampu mencapai Kelajuan unduh lebih Bersama 100 Mbps.

Elon Musk, pendiri dan CEO SpaceX, menulis Di sebuah postingan Ke X Ke pertengahan Juni bahwa kit Starlink Mini dapat dipasang Di waktu kurang Bersama lima menit.

Kit Starlink Mini dilengkapi kickstand, adaptor pipa, catu daya, dan kabel Bersama konektor USB-C Ke satu ujung dan barrel jack Ke ujung lainnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Tersedia Mulai Juli 2024, Ini Spesifikasi dan Kepentingan Starlink Mini SpaceX