Bisnis  

Uang Negara Indonesia Hari Ini Masih Loyo Hingga Rp16.396/USD, Berikut Sentimennya

Kurs Mata Uang Uang Negara Indonesia Di Matauang Asing Amerika Serikat (USD) Di perdagangan hari ini kembali ditutup melemah 75 Nilai atau 0,46%. Matauang Asing AS stabil Di Kurs Mata Uang lainnya, Setelahnya pulih Untuk penurunan Mutakhir-Mutakhir ini. Foto/Dok

JAKARTAKurs Mata Uang Uang Negara Indonesia Di Matauang Asing Amerika Serikat (USD) Di perdagangan hari ini kembali ditutup melemah 75 Nilai atau 0,46% Hingga level Rp16.396 Setelahnya Sebelumnya Itu Hingga Rp16.321 per Matauang Asing AS. Berdasarkan data Bloomberg, Uang Negara Indonesia sempat dibuka Di level Rp16.375 per Matauang Asing AS.

Menurut data JISDOR Bankindonesia (Bank Indonesia), kurs Uang Negara Indonesia terpantau masih tak bertenaga Hingga posisi Rp16.384 per USD. Posisi tersebut masih melemah dibandingkan sesi Sebelumnya Itu Rp16.355/USD.

Pengamat pasar uang, Ibrahim Assuaibi mengatakan, Matauang Asing AS stabil Di Kurs Mata Uang lainnya, Setelahnya pulih Untuk penurunan Mutakhir-Mutakhir ini Di hari Senin, Bersama lebih banyak isyarat mengenai suku bunga Fed dan AS yang Akansegera dirilis minggu ini.

Ketua Fed Jerome Powell Akansegera berbicara Di konferensi Lembaga Keuanganpusat Eropa Di hari Selasa, sedangkan risalah pertemuan The Fed bulan Juni Akansegera dirilis Di hari Rabu.

“Data utama nonfarm payrolls Sebagai bulan Juni Akansegera dirilis Di hari Jumat, dan diperkirakan Akansegera Memberi lebih banyak wawasan mengenai pasar tenaga kerja, yang juga merupakan pertimbangan utama Untuk The Fed Untuk memangkas suku bunga,” tulis Ibrahim Untuk risetnya, Selasa (2/7/2024).

Sebelumnya Itu, Matauang Asing AS Merasakan pelemahan minggu lalu Sebab para pedagang menaikkan taruhan mereka Di penurunan suku bunga sebesar 25 basis Nilai Di bulan September. Tetapi sejumlah pejabat Fed Mengungkapkan bahwa Lembaga Keuanganpusat memerlukan lebih banyak kepercayaan diri Untuk mengendalikan Fluktuasi Harga Sebelumnya memangkas suku bunga.

Samping Itu, para Pembantu Presiden Pembantu Presiden Jepang mengatakan, mereka tetap waspada Di pergerakan pasar Kurs Mata Uang, Walaupun pasangan USDJPY diperdagangkan Bersama nyaman Hingga atas level 160 yen yang terakhir kali Merangsang intervensi Di bulan Mei.

Para pedagang berspekulasi bahwa pemerintah Bisa Jadi menunggu volume pasar yang rendah Di libur hari kemerdekaan tanggal 4 Juli Sebagai melakukan intervensi.

Data indeks Manajer pembelian yang beragam Untuk China Memberi isyarat berbeda mengenai Penyembuhan ekonomi Hingga Negeri tersebut. Sidang Pleno Ketiga Partai Komunis Tiongkok – sebuah pertemuan para pejabat tingkat tinggi yang dijadwalkan berlangsung Di bulan Juli, kini Akansegera Memberi lebih banyak petunjuk mengenai Tiongkok.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Uang Negara Indonesia Hari Ini Masih Loyo Hingga Rp16.396/USD, Berikut Sentimennya