Bisnis  

Masa Jabatan Segera Berakhir, Luhut Dapat Tugas Terbaru Di Jokowi

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan Memperoleh, tugas Terbaru Di Kepala Negara Joko Widodo (Jokowi) Sebagai membuat task force, soal apa?. Foto/Dok

JAKARTA – Pembantu Kepala Negara Koordinator Bidang Kemaritiman dan Penanaman Modal Untuk Negeri atau Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan Memperoleh, tugas Terbaru Di Kepala Negara Joko Widodo (Jokowi) Sebagai membuat task force Yang Terkait Di pembentukan Wealth Management Centre (WMC) Sebagai Memikat dana Di family office Untuk waktu 1 bulan Di Didepan.

Di Samping Itu Luhut juga diperintahkan melakukan kajian lebih Untuk Sebelumnya membuat family office Di Indonesia. Menko Luhut melihat Kemungkinan Untuk Indonesia Sebagai Memikat dana Di family office Dunia.

Pada ini, ada Disekitar USD11,7 triliun dana kelolaan family office Di dunia. Sebagai diketahui, family office merupakan salah satu cara Sebagai Memikat kekayaan Di Negeri lain Sebagai Kemajuan ekonomi nasional.

“Tadi Kepala Negara sudah Memberi arahan, saya diminta Sebagai menyiapkan task force ini Untuk 1 bulan kedepan, mudah-mudahan kita sudah bisa Memberi jawaban yang banyak,” ungkap Luhut Lewat unggahan Di akun instagram pribadinya, Senin (1/7).

Menurutnya, pendirian family office merupakan Produk Terbaru Di Indonesia. Supaya masih perlu cukup banyak yang harus dibenahi atau dimodifikasi terutama Di aspek regulasi yang menyangkut perpajakan. Regulasi-regulasi itulah yang Dikatakan membuat Indonesia menjadi kurang Bersaing Untuk membawa Penanaman Modal Untuk Negeri Asing masuk Di Untuk negeri.

“Memang Dampaknya ini (familly office) banyak yang bagus, yaitu kita harus memperbaiki banyak sekali harmonisasi regulasi-regulasi kita yang era sekarang ini kurang Bersaing,” kata Luhut.

Luhut optimistis, pendirian family office Di Indonesia Berencana mampu Memikat Penanaman Modal Untuk Negeri Asing masuk Di Untuk negeri. Hal itu Sebab Indonesia Dikatakan masih punya proyek dan berbagai Langkah yang cukup menguntungkan Untuk para pelaku usaha.

Terutama Langkah hilirisasi yang Pada ini Ditengah digencarkan Di pemerintah, mulai Di hilirisasi sektor pertambanganan dan mineral, hilirisasi perkebunan, hilirisasi Agrikultur, hingga hilirisasi sektor kelautan.

“Nah ini sekarang Lagi kita garap Di cermat, tapi kita menghindari pencucian uang, dia harus datang kemari, dia taruh duit USD10-30 juta, terus dia harus Penanaman Modal Untuk Negeri berapa juta, dan Sesudah Itu dia juga harus memakai orang Sebagai bekerja Di family office tadi, itu yang kita pajaki,” tukasnya.

Luhut menjelaskan, Bali masuk Untuk opsi Sebab Sebelumnya Itu sudah terbangun Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), sedangkan IKN Di depannya Berencana menjadi pusat Pemerintahan Terbaru dan diharapkan mampu menjadi pusat Kemajuan Terbaru Untuk Indonesia terutama Sebagai Pada timur.

“Kita sudah studi betul-betul, misalnya Di Bali, kan ada 2 KEK, Kura-kura bali dan Sanur, Sesudah Itu juga IKN Di Sebab Itu pilihan. Nah ini sekarang Lagi kita garap lah Di cermat,” ujar Luhut.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Masa Jabatan Segera Berakhir, Luhut Dapat Tugas Terbaru Di Jokowi