Minum Perawatan Rutin Bertahun-tahun Bikin Ginjal Rusak? Praktisi Medis Beberkan Faktanya


Jakarta

Pengidap Gangguan kronis seperti diabetes dan hipertensi harus mengonsumsi Perawatan-obatan jangka panjang Sebagai mengontrol penyakitnya. Hanya saja banyak yang enggan minum Perawatan Sebab takut ginjalnya rusak.

Spesialis Gangguan Di konsultan nefrologi dr dr RA Adaninggar Primadia Nariswari, SpPD-KGH menjelaskan Di pasien Gangguan kronis seperti diabetes dan hipertensi, tidak mengonsumsi Perawatan secara rutin justru malah merusak ginjal. Minum Perawatan diabetes atau hipertensi tujuannya adalah Sebagai mencegah terjadinya komplikasi Gangguan, termasuk gagal ginjal.

“Perawatan-Perawatan jangka panjang ini sudah jelas aman Bagi ginjal. Tapi yang harus Karena Itu catatan, ini tetap Perawatan yang bisa berefek Hingga ginjal,” ujar Praktisi Medis yang akrab disapa dr Ningz ini Di siniar Kemenkes ditulis Selasa (2/7/2024).


“Misal kalau diabetes, hipertensi, pasien jg harus mengubah Life Style Karena Itu nggak mengandalkan Perawatan aja. Tujuannya supaya penggunaan Perawatan bisa diminimalisir,” sambungnya.

Dosis dan konsumsi Perawatan yang tidak tepat lah yang bisa berisiko merusak ginjal. Di pasien yang minum Perawatan rutin, Praktisi Medis Berencana Memberi dosis yang tepat Sebagai setiap kebutuhan dan sudah ditimbang manfaat dan risiko Di Perawatan tersebut.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Minum Perawatan Rutin Bertahun-tahun Bikin Ginjal Rusak? Praktisi Medis Beberkan Faktanya