Lewis Hamilton Dikabarkan Tertarik Beli Skuat MotoGP Gresini Racing

Lewis Hamilton Dikabarkan Tertarik Beli Skuat MotoGP Gresini Racing. Foto: REUTERS/Florion Goga

ASSEN – Bintang Formula 1 (F1), Lewis Hamilton, dikabarkan tertarik Bagi membeli Skuat MotoGP . Kabarnya, Skuat yang ingin dibelinya itu adalah Gresini Racing, yang Di ini menjadi Skuat satelit Ducati.

Menurut laporan The Race yang dilansir Ke Selasa (2/7/2024), sumber terdekat mereka pertama kali mengatakan Ke awal pekan balapan Ke GP Belanda 2024 kemarin bahwa Hamilton ingin membeli Gresini Racing. Lalu hal tersebut dikonfirmasi Didalam banyak orang.

Hamilton disebut telah Mengungkapkan mintarnya Bagi mengakuisisi Gresini Didalam pemiliknya Di ini, yaitu Nadia Padovani. Malahan, seseorang yang berada Di lingkaran Didekat bintang asal Inggris itu diyakini hadir bersama Gresini Ke Assen Ke akhir pekan lalu.

Sosok tersebut diyakini mewakili sang pembalap Mercedes Bagi meneliti kelayakan komersial Bagi Memutuskan alih Gresini. Malahan, ada yang menyebut bahwa proses negosiasinya sudah mulai berjalan.

MotoGP sendiri Di ini Di Di proses diakuisisi Didalam pemilik F1, Liberty Media. Alhasil, bakal sangat sempurna Bagi Liberty, jika seorang Mendominasi dunia tujuh kali F1, yang merupakan Penggemar berat MotoGP, terlibat secara signifikan Di Skuat barunya Ke ajang balap Kendaraan Bermotor Roda Dua paling bergengsi Ke dunia itu.

Jika sukses membeli Gresini, Hamilton juga tak perlu pusing-pusing memikirkan masalah keuangan timnya. Malahan, dia diprediksi bakal Merasakan keuntungan besar Didalam risiko keuangan yang sangat kecil.

Pasalnya, pembalap berusia 39 tahun itu sudah Memperoleh Penyandangdana pribadi dan Penyandangdana Skuat Mercedes yang sudah terlibat Di MotoGP Di ini dan kemungkinan besar mereka Berencana Didalam mudah dibujuk Bagi membantu Skuat Gresini nanti. Beberapa Kandidat penyokong mereka Ke antaranya adalah Petronas dan Monster Energy yang namanya sendiri sudah lama dikenal Ke MotoGP.

Sebagai informasi, Gresini merupakan salah satu Skuat paling terkenal Ke MotoGP Sebelum pertengahan 1990-an. Mereka membawa nama-nama besar seperti Daijiro Kato, Toni Elias dan Jorge Martin meraih Mendominasi Ke kelas bawah. Sambil Itu bintang-bintang seperti Sete Gibernao, Marco Melandri, mendiang Marco Simoncelli hingga Enea Bastianini telah berjuang memperebutkan gelar Mendominasi MotoGP dan meraih Unggul Bagi mereka.

Ke 2015 lalu, Gresini sempat menjadi Skuat pabrikan Aprilia. Terbaru Ke 2021, mereka diambil alih Didalam Nadia Padovani Sesudah meninggalnya sang suami sekaligus pendiri Skuat, Fausto Gresini.

Gresini Terbaru kembali menjadi Skuat satelit Didalam mesin Ducati Ke MotoGP 2022 lalu. Mereka terus berkembang menjadi salah satu yang terkuat Mulai Didalam Di Itu Didalam mencetak Unggul balapan utama dan sprint bersama Bastianini, Fabio Ke Giannantonio dan Alex Marquez, hingga akhirnya merekrut sang mega bintang, Marc Marquez Didalam Repsol Honda Ke musim 2024 ini.

Sambil Itu Hamilton, bukan kali pertama berkecimpung menjadi Dibagian kepemilikan Skuat Latihan, baik Ke dunia balap maupun yang lainnya. Dia merupakan pemilik Skuat X44, yang hingga musim ini berkompetisi Di Imbang balap off-road listrik Extreme E, yang meraih gelar Mendominasi Ke 2022 lalu bersama Cristina Gurierrez dan Sebastien Loeb.

Ke Di Itu, Hamilton juga merupakan Dibagian Didalam kelompok pemilik yang mengakuisisi Skuat American Football, Denver Broncos Ke 2022 silam. Dia bermitra Didalam mantan Pembantu Ri Luar Negeri Amerika Serikat, Condoleezza Rice, Bagi bergabung Didalam kelompok Penanaman Modal yang dijalankan Didalam pewaris Walmart, Rob Walton.

(sto)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Lewis Hamilton Dikabarkan Tertarik Beli Skuat MotoGP Gresini Racing