PKB Terima Usulan Usung Sandiaga Uno Di Pemilihan Kepal Adaerah Jawa Barat

Waketum PKB Jazilul Fawaid mengaku Menyaksikan usulan Untuk mengusung Sandiaga Uno Di Pemilihan Kepal Adaerah Jakarta. FOTO/DOK.MPI

JAKARTA – Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Jazilul Fawaid mengaku Di Merencanakan kader internal Untuk diusung Di Pemilihan Kepal Adaerah Jawa Barat (Jabar) 2024. Salah satunya seperti Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Syaiful Huda hingga Ketua Fraksi PKB Cucun Ahmad Syamsurizal.

Tetapi, pria yang akrab disapa Gus Jazil ini juga mengaku Menyaksikan usulan Untuk mengusung figur Di luar partai, seperti Pembantu Pemimpin Negara Perjalanan Di Luarnegeri dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno . Ia berkata, usulan itu datang Didalam kader PKB Di Lokasi dan juga Kelompok Jabar.

“Untuk Jabar nama PKB sudah mencari kader internal PKB yang kemungkinan diusulkan bisa maju seperti Pak Cucun, Pak Huda. Tapi ada aspirasi juga seperti Didalam sebagian Kelompok Jabar dan juga kader PKB Untuk mengajak Pak Sandiaga Uno Karena Itu Kandidat gubernur Jabar,” kata Gus Jazil Di ditemui Di DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2024).

Menurutnya, usulan itu datang lantaran Sandiaga Memiliki keturunan darah Didalam Jabar. Gus Jazil menegaskan, pihaknya masih memcermati usulan Sandiaga bisa diusung Di Pemilihan Kepal Adaerah Jabar 2024.

“Lantaran Pak Sandiaga juga ibunya orang Jabar. Tetapi (usulan) ini perlu dijajaki lebih jauh, Lantaran apapun Pemilihan Kepal Adaerah ini salah satu tingkat kerumitan, pertama adalah mencari partai Gabungan Parpol, yang kedua mencari pasangannya,” kata Gus Jazil.

Berkaitan Didalam itu, kata Gus Jazil, pihaknya Di menjejako komunikasi Didalam Lembaga Perwakilan Rakyat (parpol) lain seperti PKS. “PKB saya dapat info melakukan pendekatan juga Didalam PKS, cukup Untuk Gabungan Parpol, tapi nanti siapa pasangannya. Kalau misalkan pak sandiaga bersama Didalam siapa, ini juga rumit seperti yang terjadi Di DKI,” ucap Gus Jazil.

Terlepas Didalam itu, Wakil Ketua Lembaga Tertinggi Negara ini mengatakan, pemilihan figur Untuk Pemilihan Kepal Adaerah Jabar sama seperti Di Lokasi lain, seperti Jawa Timur, Jawa Di, dan Jakarta.

“Untuk Kandidat-Kandidat gubernur kepala Lokasi, Di Jawa umpamanya, tidak hanya PKB, partai-partai lain pun juga belum memutuskan secara resmi, kecuali Jawa Timur, Jawa Di masih cair, Jabar juga masih cair, DKI juga masih cair,” katanya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: PKB Terima Usulan Usung Sandiaga Uno Di Pemilihan Kepal Adaerah Jawa Barat