Botol Minum Sebaiknya Dicuci Berapa Hari Sekali? Ini Kata Pakar


Jakarta

Banyak orang seringkali menunda Bagi mencuci tempat makan dan botol minum. Tetapi, apakah aman mencucinya Setelahnya beberapa hari dibiarkan? Ini jawabannya!

Setelahnya bekerja atau sekolah, mencuci Wadah makan siang dan botol minum langsung Bisa Jadi merupakan hal yang paling akhir dilakukan. Akhirnya, tempat makan dan botol minum itu dicuci Setelahnya beberapa jam atau Justru beberapa hari setelahnya.

Tetapi, apakah wadah ini masih aman digunakan Setelahnya beberapa hari tanpa dicuci? Praktisi Medis umum Dr. Rodney Pearce Menginformasikan kemungkinan yang Akansegera terjadi jika hal ini dilakukan.


Menunda mencuci tempat makan dan botol minum Setelahnya dipakai seharian bisa menyebabkan penularan Hepatitis A dan E.coli Melewati fekaloral Di botol dan peralatan makan siang yang terkontaminasi.

Menurut Pearce, “Jika orang belum mencuci tangan Setelahnya Di toilet dan masih ada kotoran Ke tangan, kotoran itu bisa mengotori botol minuman.”

7NEWS bekerja sama Di University of South Australia mencoba mencari tahu apa saja risiko ketika tidak mencuci Kantong bekal dan botol minum setiap hari. Mereka juga menyarankan seberapa perlunya tempat makan dan botol minum itu dicuci.

Di Studi ini, para peneliti diberi botol air dan Kantong pendingin (cooler bag) milik salah satu keluarga Ke Adelaide. Situasi botol minum itu pun Mutakhir dibilas dan dilap Setelahnya satu minggu.

Banyak yang masih bingung seberapa sering botol minum perlu dicuci. Foto: Site News

Kepala Asosiasi Mikrobiologi Profesor Rietie Venter meneliti sampel tersebut dan menunggu satu hari Bagi melihat apakah ada bakteri yang Akansegera tumbuh, lapor 7news.com.au (25/06/2024).

Ia menemukan beberapa jenis mikroorganisme tumbuh Ke Kantong dan botol. Beruntungnya, tidak berbahaya.

Menurut Venter, kecuali botol disterilkan, mikroorganisme itu Akansegera selalu tumbuh. Tetapi, tidak Akansegera pernah menjadi masalah.

Ia memperingatkan Bagi tidak terlalu berlebihan ketika melakukan pembersihan peralatan dan permukaan Lantaran beberapa paparan mikroba sebenarnya berguna Bagi membangun kekebalan tubuh.

Lantas, seberapa sering perlu mencuci tempat makan dan botol minum? Venter menyarankan orang-orang mencuci Wadah makan siang mereka setiap hari Lantaran Wadah tersebut berisi Hidangan.

Sedangkan, botol air harus dibersihkan secara menyeluruh setidaknya seminggu sekali, dan perlu menggunakan sikat kecil Bagi membersihkan sedotan dan tutupnya. Mengelap dan membisalnya setiap hari menurutnya baik-baik saja, tetapi mencucinya setiap hari juga bukan masalah.

Unik! 10 Desain Botol Ini Ada yang Berbulu hingga Bisa Simpan HPMenurut para ahli, botol minum lebih baik dicuci setiap hari Setelahnya digunakan. Foto: Trend Hunter

Dewan Informasi Perlindungan Ketahanan Pangan dan Departemen Kesejajaran Negeri Dibagian Australia merekomendasikan Kelompok mengosongkan dan mencuci botol setiap hari.

Venter Menginformasikan, biasanya organisme menempel lebih baik Ke permukaan yang sedikit lebih kasar. Beberapa bahan plastik Bisa Jadi lebih buruk daripada yang lain. Sedangkan logam lebih baik.

Ia Mengungkapkan Kelompok harus mencuci secara menyeluruh atau menggantinya ketika melihat ada tanda-tanda jamur Di bintik hitam kecil. Departemen Kesejajaran Tasmania pun menyarankan botol air plastik Bagi diganti setiap tahun.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Botol Minum Sebaiknya Dicuci Berapa Hari Sekali? Ini Kata Pakar