Viral Data KAI Diduga Bocor Ke BreachForums, Tertera Nama Pembeli Tiket

Dugaan data KAI yang bocor dan dibagikan Ke BreachForums. Foto: Tangkapan Layar

JAKARTA – Heboh Ke media sosial data Pemakai KAI Commuter diduga alami kebocoran. Justru, tertera nama pembeli tiket yang dibayar secara tunai. Hal ini menimbulkan kekhawatiran Ke kalangan Pemakai Inisiatif KAI.

Kabar kebocoran ini dibagikan akun X (Twitter) @txttransportasi yang mengunggah laman dark web yang memperlihatkan kebocoran data tersebut. Akan Tetapi, belum diketahui apakah data yang diduga bocor itu benar milik KAI.

“Loh loh database KAI?” bunyi keterangan Untuk unggahan foto data Pemakai KAI commuter yang diduga diretas Dari kelompok yang belum diketahui.

Untuk kolom komentar, akun X (Twitter) juga Menyediakan informasi soal data seseorang yang diduga terkena retasan tersebut. Pasalnya, nama yang tertera sangat jelas, Agar diyakini ada data lain yang bocor.

“Putra putri terbaik bangsa, kampus akreditasi A (lanjutin sendiri). Sekalian mau menginformasikan Hingga mas Muhammad Satrio Putra data dirimu Ke KAI bocor. Demikian sekilas info,” tulis @txttransportasi.

Permasalahan kebocoran data KAI ini membuat warganet khawatir. Mengingat Di ini KAI meminta sejumlah syarat Untuk pendaftaran Ke aplikasinya.

“Ini include foto kita berarti.. sekarang udah pake face recognition kan,” kata @agu*.

“Makanya usahakan sebisa Mungkin Saja pake fake data kalau register Ke konoha,” tulis @mat*.

“Kalo bisa ngehack data ky gitu, kenapa yg disebar ‘n dijual bukan data2 pejabat yg korup aja? Kenapa malah data orang2 yg ga tau apa2? Hackernya goblok atau emang ada “transaksi” Ke Dibelakang?” ujar @sho*.

“Kudu daftar face recognition biar bisa masuk Ke salah satu akses yang enak Ke stasiun, eh ternyata datanya dibobol hahaha,” ucap @muh*.

Hingga Di ini, belum ada pernyataan resmi Bersama PT KAI Commuter Yang Terkait Bersama dugaan kebocoran data Pemakai aplikasitersebut.

(dan)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Viral Data KAI Diduga Bocor Ke BreachForums, Tertera Nama Pembeli Tiket