Arda Guler Sentuh Pencapaian Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo

Euro 2024: Arda Guler Sentuh Pencapaian Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo. Foto: REUTERS/Heiko Becker

LEIPZIG – Penggiring muda Skuat Nasional Turki, Arda Guler, berhasil mencatatkan Pencapaian yang mengesankan Hingga Euro 2024 . Olahragawan berusia 19 tahun itu menjadi remaja ketiga yang berhasil mencetak Tendangan dan Memberi assist Untuk Kejuaraan yang sama, menyamai pencapaian yang Sebelumnya hanya dicapai Di Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo Hingga Euro 2004.

Prestasi ini diraih Guler Setelahnya Memberi assist penting Untuk Kemenangannya Turki atas Austria 2-1 Hingga Putaran 16 besar Euro 2024. Kejuaraan tersebut berlangsung Hingga Red Bull Arena, Leipzig, Jerman Di Rabu (3/7/2024) dini hari WIB.

Dua Tendangan Untuk Timpilihan Turki dicetak Di Mehdi Demiral (menit Hingga-1 dan Hingga-59), sedangkan Tendangan balasan Untuk Austria dicetak Di Michael Gregoritsch (menit Hingga-66).

Opta Joe mencatat bahwa Arda Guler menjadi remaja ketiga yang mencetak Tendangan dan assist Untuk satu edisi Liga Eropa UEFA, Setelahnya Rooney dan Ronaldo Hingga Euro 2004.

“Arda Guler adalah remaja ketiga yang mencetak Tendangan dan assist Untuk edisi yang sama Liga Eropa UEFA Setelahnya Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo, yang keduanya melakukannya Hingga Euro 2004,” demikian catatan Untuk Opta Joe.

Sebelumnya, Guler juga telah mencetak Tendangan Di Turki mengalahkan Georgia 3-1 Hingga fase grup, Di mencatatkan Tendangan Di menit Hingga-65.

Bek Turki, Mehdi Demiral, Memberi pujian Untuk penampilan gemilang junior timnya ini, yakin bahwa Arda Guler Berencana menjadi bintang masa Di Turki.

“Arda layak Merasakan semua pujian. Dia adalah Olahragawan yang luar biasa dan adik yang hebat Untuk kami semua. Saya yakin dia Berencana terus mengangkat nama Bangsa kita,” ujar Demiral.

Kemenangannya ini membawa Turki melaju Hingga perempat final Euro 2024, Hingga mana mereka Berencana bertemu Di Belanda Hingga Olympiastadion, Berlin, Jerman Di Minggu (7/7/2024) mendatang.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Arda Guler Sentuh Pencapaian Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo