Bisnis  

Biden dan Trump Debat Capres, IMF Ingatkan Utang AS Segunung

Trump dan Biden bertarung Sebagai menentukan Keputusan ekonomi. FOTO/Shutterstock

JAKARTA – Dana Moneter Internasional ( IMF ) mendesak AS Sebagai segera mengatasi lonjakan beban fiskal. Langkah itu perlu dilakukan Menyambut Baik Yang Berhubungan Didalam Wacana Keputusan Pph kandidat kedua Kandidat Pemimpin Negara yang hanya beberapa jam Sebelumnya debat Pemilihan Umum Nasional pertama mereka.

IMF melaporkan ekonomi AS Menunjukkan rasio utang Pada produk domestik bruto (PDB) mencapai 140% Di 2032 jauh lebih tinggi daripada tingkat Pada ini sebesar 120,7%. Lonjakan ini disebabkan proyeksi defisit fiskal yang terus Menimbulkan Kekhawatiran tahun-tahun mendatang Berencana membuat beban utang mencetak Pencapaian tertinggi Sebelum Konflik Bersenjata dunia kedua.

IMF mengungkapkan defisit dan utang yang tinggi seperti itu menciptakan risiko yang Lebihterus besar Untuk AS dan ekonomi Internasional yang Berpotensi Sebagai menimbulkan pembiayaan fiskal yang lebih tinggi dan risiko yang Lebihterus besar Untuk kelancaran pembayaran kewajiban-kewajiban yang jatuh tempo. Defisit fiskal yang kronis ini Menunjukkan ketidakselarasan Keputusan yang signifikan dan terus-menerus yang perlu segera diatasi.

Baca Juga: Tentara Israel Injak-injak Bendera Arab Saudi, Umat Islam Murka

Peringatan IMF ini muncul Sesudah Kantor Dana Kongres, pengawas fiskal resmi AS, Mengantisipasi awal bulan ini bahwa defisit kemungkinan Berencana mencapai USD1,9 triliun tahun ini, atau Disekitar 7% Di PDB, naik Di estimasi Februari sebesar USD1,5 triliun.

Para ekonom dan investor Lebihterus khawatir bahwa baik Pemimpin Negara AS Joe Biden maupun saingannya Di Partai Republik, Donald Trump tidak siap Sebagai melakukan hal yang cukup Sebagai mengendalikan pengeluaran yang Menjadi Wabah.

Keduanya bertemu Hingga Atlanta Sebagai debat pertama Di siklus Pemilihan Umum Nasional Pada ini. IMF mengatakan bahwa kedua kandidat perlu Mengkaji Didalam hati-hati berbagai kenaikan Pph termasuk kenaikan Pph Untuk mereka yang berpenghasilan Hingga bawah USD400.000 per tahun, yang mana Biden telah berjanji Sebagai tidak membayar lebih banyak Pph apabila ia berhasil memenangkan masa jabatan kedua Hingga Gedung Putih.

Wacana Pph Trump, yang termasuk membuat permanen serangkaian pemotongan yang ia perkenalkan Di tahun 2017, diperkirakan Berencana menambah beban Di USD4 triliun dan USD5 triliun Di defisit AS Pada satu dekade mendatang.

Direktur pelaksana IMF Kristalina Georgieva mengatakan, Kemajuan yang kuat Hingga AS berarti Negeri ini Memperoleh ruang Sebagai mengatasi beban fiskalnya.

“Ada godaan Sebagai menunda keputusan-keputusan yang berhubungan Didalam hutang dan defisit Sebagai masa Di, daripada membayarnya ketika matahari bersinar dan kondisinya baik,” ujar dia Di sebuah konferensi pers dilansir Di FT, Jumat (28/6/2024).

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Biden dan Trump Debat Capres, IMF Ingatkan Utang AS Segunung