Bagaimana Nasib Nova Arianto usai Bawa Timnasional Indonesia U-16 Kampiun 3 Gelar AFF 2024?

Manajer Timnasional Indonesia U-16 Nova Arianto berbicara soal nasibnya sebagai asisten Manajer Shin Tae-yong. Foto/ Instagram

SOLO – Manajer Timnasional Indonesia U-16 Nova Arianto berbicara soal nasibnya sebagai asisten Manajer Shin Tae-yong Di Timnasional Indonesia usai mengantarkan Garuda Muda Kampiun 3 Gelar AFF.

Nova Arianto mengatakan pembicaraan Bersama Detail Berencana dilakukan Sesudah sang Manajer kembali Di Tanah Air. Pasalnya, Di ini PSSI mempercayai Nova Untuk membesut Timnasional Indonesia U-16. Juru Pendekatan 44 tahun itu pun Menunjukkan kejeniusannya Sesudah kurang lebih 4,5 tahun menjadi asisten Shin Tae-yong.

Terbukti, Nova Terbaru saja berhasil mengantarkan Timnasional Indonesia U-16 merebut tempat ketiga Gelar AFF U-16 2024. Kepastian itu didapat Sesudah Skuad Garuda Muda bantai Vietnam U-16 Bersama skor telak 5-0 Di Arena Manahan, Solo, Rabu (3/7/2024) sore.

Bersama berakhirnya gelaran Gelar AFF U-16, tentu timbul pertanyaan apakah Nova Berencana memusatkan fokusnya Ke Skuad Garuda Muda atau masih mendampingi Shin Tae-yong Di Timnasional senior. Apalagi, Kesepakatan Shin Tae-yong telah diperpanjang hingga 2027.

Menyambut Baik hal itu, Nova mengatakan Di ini masih Berencana melihat situasi Di Di. Pasalnya, Timnasional Indonesia U-16 Berencana berlaga Di Putaran Preliminary Gelar Asia U-17 2025, Di mana jadwal itu berbenturan Bersama Timnasional Indonesia yang juga menjalani laga Preliminary Gelar Dunia 2026 Zona Asia.

“Bersama Coach Shin sendiri, saya masih melihat situasinya Sebab ada beberapa jadwal yang bentrok ya,” kata Nova Ke konferensi pers usai Kejuaraan, Rabu (3/7/2024).

Sebab itu, Nova belum bisa Menyediakan jawaban secara pakem. Mantan Manajer Persib Bandung itu hanya menyampaikan jika bakal melakukan diskusi Bersama Detail Sesudah Shin Tae-yong kembali Di Indonesia.

“Tapi kita masih Berencana berbicara Bersama Pak Erick dan bertemu Coach Shin nanti, Sesudah Coach Shin kembali Terbaru kita bicarakan Di depannya seperti apa,” terang Nova.

Ya, jadwal Timnasional Indonesia U-16 dan Timnasional Indonesia level senior memang berbenturan. Pasalnya, Putaran Preliminary Gelar Asia U-17 2025 dan Preliminary Gelar Dunia 2026 Zona Asia sama-sama Berencana digelar Ke Oktober 2024.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Bagaimana Nasib Nova Arianto usai Bawa Timnasional Indonesia U-16 Kampiun 3 Gelar AFF 2024?