Sambangi Pulau Maratua, Sandiaga Uno Bertemu para Pelaku Pelaku Ekonomi Kecil Masakan

Sandiaga Uno bertemu Didalam para pelaku Pelaku Ekonomi Kecil Sebagai melihat hasil produk ekonomi kreatif Masakan yang ada Ke Teluk Harapan, Pulau Maratua, Ke Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Foto/Dok Kemenparekraf

BERAU – Pejabat Tingginegara Wisata Internasional dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno Terbaru-Terbaru ini meresmikan Pulau Derawan sebagai 50 besar desa wisata terbaik se-Indonesia Di Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024. Ke peresmian sekaligus kunjungan kerja tersebut, Sandiaga sempat bertemu Didalam para pelaku Pelaku Ekonomi Kecil Sebagai melihat hasil produk ekonomi kreatif Masakan yang ada Ke Teluk Harapan, Pulau Maratua, Ke Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Ke kesempatan tersebut, Sandiaga Menyediakan apresiasi sekaligus melakukan sejumlah evaluasi. Menurutnya, produk Masakan yang ditampilkan Ke Pulau Maratua sudah baik, Akan Tetapi ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan. Salah satunya Yang Terkait Didalam desain produk, serta perlu adanya penambahan produk kriya dan fesyen Supaya dampak ekonomi Wisata Internasional yang dirasakan Akansegera Lebih besar.

“Saya ingin ada pelatihan ekonomi kreatif Sebagai pelaku Pelaku Ekonomi Kecil Ke Berau. Karena Itu nanti kami Akansegera desain Di Langkah Kata Kreatif,” ujar Sandiaga, melansir siaran pers Kemenparekraf RI, Rabu (3/7/2024).

“Melewati ini kita bisa membawa pelatihan pemasaran dan permodalan Sebagai kemajuan bukan hanya Ke Maratua tapi Berau secara keseluruhan,” lanjutnya.

Sebelumnya bertemu para pelaku Pelaku Ekonomi Kecil Ke Teluk Harapan, Pulau Maratua, tersebut, Sandiaga berkesempatan menjajal taman bawah laut Ke Pulau Derawan yang menjadi Rumah Untuk beberapa spesies yang dilindungi, seperti penyu hijau, penyu sisik, paus, lumba-lumba, ikan barakuda, dan beberapa spesies lain.

Usai melakukan rangkaian visitasi Desa Wisata Pulau Derawan, Sandiaga bergerak Ke Pulau Kakaban yang Pada ini ditutup Sambil Lantaran Di Di proses Penyembuhan ubur-ubur.

Sandiaga Setelahnya Itu Ke Laguna Kehe Daeng Sebagai snorkeling dan bermain paddle. Agenda dilanjutkan Didalam meninjau sarana dan prasarana yang ada Ke Goa Halo Tabung.

Tidak hanya snorkeling Ke Lagina Kehe Daeng, Sandiaga juga menjajal snorkeling Ke Pratasaba Resort.

Pulau Derawan sendiri telah menjadi magnet Untuk wisatawan Nusantara maupun mancanegara. Kekayaan alam bawah lautnya selalu mempesona para penyelam. Tidak heran jika Pulau Derawan dinobatkan sebagai salah satu spot diving terbaik Ke Indonesia, selain Raja Ampat.

Hal tersebut ternyata Menyediakan dampak Ke pendapatan Desa Wisata Pulau Derawan. Ke mana Didalam ratusan kampung yang ada Ke Kabupaten Berau, Pulau Derawan salah satu yang mencetak pendapatan asli kampung tertinggi.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Sambangi Pulau Maratua, Sandiaga Uno Bertemu para Pelaku Pelaku Ekonomi Kecil Masakan