Ajang Naik Kelas Sebagai Tuan Tempattinggal Indonesia

Penggunaan Video Assistant Referee (VAR) Di Laga sepak bola internasional kelompok umur sepertinya bakal terus dilakukan / Foto: PSSI

Penggunaan Video Assistant Referee (VAR) Di Laga sepak bola internasional kelompok umur sepertinya bakal terus dilakukan. Salah satunya Di Gelar AFF U-19 2024, yang berlangsung Di Surabaya, Jawa Timur.

Penggunaan VAR sempat digunakan Di Putaran semifinal dan final Gelar AFF U-16 2024. Ini hasil Untuk kesepakatan PSSI dan AFF.

“Didalam Sebab Itu mengusulkan PSSI? Sama-sama,” ujar Ketua Umum PSSI, Erick Thohir Di diwawancarai Di Arena Manahan Solo, Rabu (3/7/2024) malam.

Erick Thohir mengungkapkan bahwa penggunaan VAR Sebagai event sepak bola internasional Berencana terus dilakukan. Rencananya, VAR juga Berencana digunakan Di Gelar AFF U-19 Di Surabaya Di 17 Juli 2024 mendatang.

“Nanti U-19 juga kita pakai lagi VAR supaya kita sebagai tuan Tempattinggal tingkatnya beda. Kita kan udah pernah bikin U-17 Gelar Dunia masa turun lagi?,” kata dia.

Menurut Erick, Keputusan tersebut diterapkan Sebab Indonesia sebagai tuan Tempattinggal ingin naik kelas. Sekaligus menaikkan citra Laga AFF.

“Kita ingin sebagai tuan Tempattinggal juga naik kelas gitu. Didalam Sebab Itu, kita yang mengharapkan bagaimana kita juga kan ada uji-coba,” beber Erick Thohir.

Tekhnologi VAR sendiri sedianya juga Berencana diberlakukan Sebagai Laga 1 Indonesia musim 2024/2025. “Kemarin Di Championship udh ujicoba. Nanti Laga Berencana memakai VAR. Ya tidak ada salahnya kita juga melakukan perbaikan-perbaikan Di kita tetapi standarnya AFF naik ada VAR ada LED,” beber Erick.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Ajang Naik Kelas Sebagai Tuan Tempattinggal Indonesia