Bisnis  

Sejauh Mana Kepercayaan Trader Yang Berhubungan Di Keberuntungan, Jimat, dan Ritual

Survei Octa bertujuan Bagi memahami sejauh mana kepercayaan Di keberuntungan, jimat, dan ritual mempengaruhi kesuksesan Untuk trading. Foto/Dok

JAKARTA – Octa, broker Keuangan telah Mengadakan survei Dunia tentang sikap trader Di keberuntungan bertajuk ‘Jadilah yang Beruntung’. Survei ini bertujuan Bagi memahami sejauh mana kepercayaan Di keberuntungan, jimat, dan ritual mempengaruhi kesuksesan Untuk trading .

Hasilnya, sebagian besar trader mengaitkan Sukses mereka Di Kemahiran dan Penghayatan, bukan Di faktor yang tidak dapat dijelaskan secara logis.

Survei ini melibatkan trader Di Indonesia, Malaysia, dan Nigeria. Usia rata-rata peserta bervariasi, mulai Di 30 tahun Di Nigeria, 39 tahun Di Malaysia, hingga 42 tahun Di Indonesia.

Walaupun Penghayatan trading responden Di ketiga Bangsa tersebut hampir sama, jumlah orang yang percaya Di keberuntungan dan atributnya relatif rendah: hanya 9% Di Indonesia, 20% Di Nigeria, dan 25% Di Malaysia.

“Trader yang berpengalaman cenderung mengandalkan strategi yang solid dan disiplin ketat dibandingkan keberuntungan. Hari Rabu, misalnya, sering Disorot sebagai hari yang menguntungkan Sebab keputusan suku bunga Di Federal Reserve AS yang berdampak signifikan Di pasar Dunia. Kamis juga menjadi hari yang dinilai baik Bagi trading Sebab mengikuti dinamika hari Rabu,” ujar Analis pasar Keuangan Octa, Kar Yong Ang.

Walaupun kepercayaan Di jimat dan ritual tidak begitu dominan, survei Membeberkan adanya berbagai praktik unik Di kalangan trader. Di Malaysia, 10% responden rutin melakukan ritual Sebelumnya, Di, atau Setelahnya sesi trading dan mengklaim praktik tersebut mempengaruhi hasil trading mereka. Sebagai Gantinya, Di Indonesia, trader yang menerapkan ritual biasanya merancang ritual mereka sendiri.

“Samping Itu, preferensi Bagi sinyal trading modern juga terungkap Untuk survei ini. Banyak trader mengandalkan platform seperti OctaTrader, yang menawarkan prediksi pakar dan analisis mendalam Melewati pusat analisis bernama Space. Platform ini menyediakan feed kustom yang dapat difilter sesuai kebutuhan User, membantu proses pengambilan keputusan yang lebih efisien dan berbasis data,” tambah Kar Yong Ang.

Seperti diketahui Di trader berpengalaman, menjadwalkan sesi trading Di hari tertentu Untuk seminggu dapat mempengaruhi keuntungan. Disekitar setengah Di peserta survei percaya bahwa hari Rabu dan Kamis adalah hari paling menguntungkan Bagi trading, Di alasan logis Yang Berhubungan Di keputusan suku bunga Federal Reserve AS.

Walaupun sebagian besar trader lebih mengandalkan Kemahiran dan pengetahuan, beberapa Di mereka tetap mempraktikkan ritual dan kepercayaan unik. Beberapa contoh termasuk membiarkan kucing tidur Di Tatakan tanpa diganggu, merasakan telinga berdengung sebagai pertanda rezeki, atau mandi Di sabun sambil mengulangi afirmasi positif. Tetapi, mayoritas trader sepakat bahwa strategi dan disiplin adalah Kunci kesuksesan Untuk trading.

Octa adalah broker internasional yang telah menyediakan layanan trading online Sebelum tahun 2011. Di lebih Di 42 juta akun trading Di 180 Bangsa, Octa menawarkan akses bebas komisi Di pasar Keuangan serta berbagai layanan Pembelajaran dan analisis.

Di Area Asia Pasifik, Octa telah Merasakan Apresiasi ‘Broker Teraman Indonesia 2022’ Di International Business Magazine dan ‘Broker Paling Tepercaya Asia 2023’ Di Dunia Forex Awards.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Sejauh Mana Kepercayaan Trader Yang Berhubungan Di Keberuntungan, Jimat, dan Ritual