Wisata  

Produk senilai Rp 40 juta Hilang Hingga Koper, 5 Porter Pelaku Pembobolannya



Jakarta

Perkara Hukum Hukum pembobolan koper penumpang Hingga Bandara Soekarno-Hatta Di total kerugian Rp 40 juta akhirnya terungkap. Para pelaku ternyata oknum porter maskapai.

“Mereka ini outsourcing yang bekerja Hingga maskapai. Di Sebab Itu mereka adalah petugas handling Sebagai proses mulai penumpang boarding sampai memasukkan Hingga lambung pesawat,” kata Wakapolresta Bandara Soetta AKBP Ronald Sipayung kepada wartawan, Jumat (28/6/2024).

Terpisah, Kasat Reskrim Polresta Bandara Soetta Kompol Reza Fahlevi mengatakan lima orang terduga pelaku merupakan porter maskapai pesawat. Mereka yang diamankan adalah pria AS (26), pria H (28), pria A (24), pria D (34), dan pria T (22).


“Atas kolaborasi teman-teman Resmob Polresta Bandara Soetta beserta teman-teman Jatanras, berhasil menyingkap keterlibatan Untuk oknum airline yang bertugas sebagai porter yang mana peran Untuk masing-masing petugas porter ini sudah diatur,” ujarnya.

Reza mengatakan mereka mempunyai peran masing-masing Untuk beraksi. Mereka juga membagi duit hasil kejahatan pembobolan koper penumpang tersebut.

“Alat yang digunakan Di para pelaku Di lain pecahan koper yang ditemukan pelaku Hingga Untuk lambung compartment. Di Sebab Itu pecahan koper ini Untuk maksud benda pipih yang keras yang digunakan pelaku Sebagai mendodos ritsleting koper milik penumpang. Sebagai Lalu Sesudah berhasil terbuka, pelaku mencoba meraih benda benda yang ada Hingga Untuk koper Sebagai dikeluarkan. Hingga situ terjadi penyortiran mana Produk-Produk yang Memperoleh nilai ekonomis yang mudah dibawa Sebagai Lanjutnya diberikan Hingga komplotan lainnya,” jelasnya.

Pengungkapan Perkara Hukum Hukum

Wakapolresta Bandara Soetta AKBP Ronald Sipayung mengatakan peristiwa terjadi Ke Minggu (26/5/2024). Korban Pada itu berangkat Untuk Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Setiba Hingga Bandara Soekarno-Hatta, korban mendapati beberapa Produk miliknya yang disimpan Untuk koper sudah hilang.

“Sesudah pelapor Membahas bagasinya berupa satu buah koper dan dua buah kardus, Lalu pelapor memeriksa Produk miliknya yang ada Hingga Untuk koper dan didapati Produk berupa satu buah cincin emas, dua cincin emas berlian, uang tunai sebanyak USD 300, uang tunai Usd Singapura sudah tidak ada,” kata Ronald kepada wartawan, Jumat (28/6/2024).

Korban pun membuat laporan kepada pihak kepolisian. Akibat kejadian itu korban Merasakan kerugian hingga lebih Untuk Rp 40 juta.

“Atas kejadian tersebut pelapor Merasakan kerugian Rp 40.175.000 dan melaporkan kejadian tersebut Hingga Polresta Bandara Soekarno-Hatta guna pengusutan Di Detail,” ujarnya.

__________________

Artikel ini telah tayang Hingga detikNews

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Produk senilai Rp 40 juta Hilang Hingga Koper, 5 Porter Pelaku Pembobolannya