Bisnis  

Perhimpunan Filantropi Indonesia Luncurkan Indonesia Philanthropy Outlook 2024

PFI dan Kementerian PPN/Bappenas meresmikan Indonesia Philanthropy Outlook 2024di Jakarta, Selasa (2/7/2024). Foto/Dok. SINDOnews

JAKARTA – Perhimpunan Filantropi Indonesia (PFI) dan Kementerian PPN/Bappenas meresmikan Indonesia Philanthropy Outlook 2024. Kegiatan ini dikemas Lewat Philanthropy Learning Forum (PLF) Hingga-63 bertajuk “Indonesia Philanthropy Outlook 2024: Menggali Temuan Kunci dan Rekomendasi Sebagai Memperkuat Ekosistem Filantropi Pada Pembangunan Berkelanjutan” Di Jakarta, Selasa (2/7/2024).

PFI menyusun Indonesia Philanthropy Outlook 2024 yang menyajikan berbagai temuan mengenai perkembangan sektor filantropi Di Indonesia Di tiga tahun terakhir. Tujuannya Menunjukkan hasil dan kontribusi filantropi Pada Pembangunan Berkelanjutan, area kemajuan, persepsi Kelompok Pada kegiatan filantropi, serta rekomendasi agenda prioritas.

Di PLF Hingga-63, Staf Ahli Pembantu Presiden Tim Menteri PPN Bidang Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan Global Kementerian PPN / Bappenas Pungkas Bahruji Ali Mendukung atas inisiatif dan terbitnya laporan Indonesia Philanthropy Outlook 2024 yang disusun PFI. Hal ini sebagai bentuk komitmen sektor filantropi Sebagai mengangkat gambaran komprehensif tentang landskap, Gaya, tantangan, dan rekomendasi penguatan ekosistem filantropi berdasarkan Unjuk Rasa-Unjuk Rasa nyata yang dilakukannya Di mendukung agenda Pembangunan Berkelanjutan Di Indonesia.

Menurutnya, laporan ini mengungkapkan bahwa 89% Inisiatif filantropi telah berhasil sesuai Bersama agenda Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Banyak lembaga filantropi secara dinamis membangun hubungan Di tujuan dan target Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

”Meski Berjuang Bersama berbagai kendala, upaya ini layak Menyambut apresiasi Sebab hubungan yang terjalin Berencana membuka Kemungkinan kolaborasi Bersama banyak pihak, serta mempercepat pencapaian tujuan dan target Tujuan Pembangunan Berkelanjutan tepat waktu. Ini membuktikan bahwa filantropi memainkan peran penting sebagai katalisator perubahan sosial dan ekonomi yang positif,” katanya.

Pungkas menegaskan sinergi dan kolaborasi Di pemerintah, swasta, dan filantropi serta pemangku kepentingan lainnya sangat penting Sebagai mencapai target-target Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Di mewujudkan Kesejaganan Kelompok dan mendukung agenda Krisis Lingkungan.

Ketua Badan Pengurus PFI Rizal Algamar mengemukakan Indonesia Philanthropy Outlook merupakan bentuk salah satu komitmen PFI Sebagai memperkuat ekosistem filantropi Di aspek data dan informasi. Salah satu aspek penting ini perlu didorong sebagai referensi Sebagai perkembangan sektor filantropi yang berbasiskan data agar menciptakan dampak yang lebih efektif dan luas.

Publikasi ini diharapkan dapat menjadi referensi Untuk semua pemangku kepentingan. “Ini merupakan outlook kedua yang telah kami publikasi, pertama kali Di tahun 2022 lalu,” ujarnya.

Ada perubahan Di outlook 2022 dan 2024 Yang Berhubungan Bersama 5 fokus Inisiatif prioritas. Di 2022 Yang Berhubungan Bersama Pembelajaran, pemberdayaan ekonomi, iklim dan lingkungan hidup, advokasi, dan Kesejaganan. Sambil Di 2024 adalah pemberdayaan ekonomi, Pembelajaran, Kesejaganan, iklim dan lingkungan hidup, dan Kemiskinan Global.

Sambil penyelarasan Inisiatif Pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Menimbulkan Kekhawatiran Di 84,9% Di 2022 menjadi 89% Di 2024. Hal ini Menunjukkan adanya peningkatan dan penguatan komitmen filantropi Di mendukung akselerasi pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Di Indonesia.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Perhimpunan Filantropi Indonesia Luncurkan Indonesia Philanthropy Outlook 2024