5 Waktu Terlarang Minum Minuman Kafein, Jangan Asal Konsumsi

Minuman Kafein adalah minuman Kandidatteratas banyak orang yang terkenal Sebagai Memperbaiki energi. Akan Tetapi, tidak semua waktu Pada yang tepat Sebagai menikmati secangkir Minuman Kafein. Foto/Eat This Not That

JAKARTA Minuman Kafein adalah minuman Kandidatteratas banyak orang yang terkenal Lantaran kemampuannya Sebagai Memperbaiki energi dan kewaspadaan. Akan Tetapi, tidak semua waktu adalah Pada yang tepat Sebagai menikmati secangkir Minuman Kafein.

Beberapa waktu tertentu dapat membuat konsumsi Minuman Kafein berdampak negatif Ke Keadaan. Akan Tetapi, jika dikonsumsi Ke waktu yang tepat, Minuman Kafein adalah minuman yang dapat Memberi banyak manfaat Keadaan.

Menghindari Minuman Kafein Ke waktu-waktu tertentu seperti pagi hari Setelahnya bangun tidur, menjelang tidur, Sebelumnya atau Setelahnya makan, Pada merasa cemas atau Tekanan, dan Pada dehidrasi dapat membantu Anda menjaga Keadaan secara optimal.

Berikut adalah lima waktu terlarang Sebagai minum Minuman Kafein yang perlu diketahui Sebagai menjaga Keadaan dilansir Bersama Times of India, Kamis (4/7/2024).

5 Waktu Terlarang Minum Minuman Kafein

1. Pagi Hari Setelahnya Bangun Tidur

Meski terdengar mengejutkan, minum Minuman Kafein segera Setelahnya bangun tidur bukanlah pilihan terbaik. Tubuh secara alami memproduksi hormon kortisol, yang membantu Anda merasa lebih waspada, Disekitar pukul 6 hingga 10 pagi.

Mengonsumsi kafein Ke Pada ini dapat mengganggu produksi kortisol dan membuat tubuh lebih bergantung Ke kafein Sebagai tetap terjaga. Sebaiknya, minum Minuman Kafein Setelahnya satu atau dua jam bangun tidur, ketika kadar kortisol mulai menurun.

2. Menjelang Tidur

Minum Minuman Kafein Hingga sore atau malam hari bisa mengganggu tidur Anda. Kafein adalah stimulan yang dapat tetap berada Untuk sistem tubuh Di 6 hingga 8 jam. Mengonsumsi Minuman Kafein kurang Bersama 6 jam Sebelumnya tidur dapat Memangkas Standar tidur dan menyebabkan insomnia.

Jika Anda membutuhkan minuman hangat Hingga malam hari, pilihlah teh herbal yang bebas kafein sebagai pengganti.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: 5 Waktu Terlarang Minum Minuman Kafein, Jangan Asal Konsumsi