Bisnis  

PosIND Dorong Prangko Indonesia Makin Populer Di Mata Dunia

PT Pos Indonesia (Persero) Mengadakan pameran dan Kejuaraan Filateli Internasional 2024 Di Gedung Seni Kekayaan Budaya Jakarta. FOTO/PosIND

JAKARTAPT Pos Indonesia (Persero) Mengadakan pameran dan Kejuaraan Filateli Internasional 2024. Kegiatan yang Akansegera berlangsung Pada lima hari tersebut diharapkan dapat Meningkatkan nilai dan eksistensi prangko-prangko Indonesia hingga level internasional.

Seremoni pembukaan pameran dan Kejuaraan Filateli Internasional digelar Di Gedung Seni Kekayaan Budaya Jakarta, Rabu (3/7/2024). Kegiatan tersebut dihadiri dan disaksikan langsung Dari sejumlah petinggi Pos Indonesia, yakni Direktur Usaha Jasa Keuangan Haris dan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Endy Pattia Rahmadi Abdurrahman. Pembukaan juga disaksikan langsung Dari beberapa perwakilan penting seperti Ketua Asosiasi Filateli Indonesia Teguh Wira Adikusuma, Ketua Federasi Filateli Inter-Asia Prakob Chirakiti, dan Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Chaidir.

Baca Juga: Pos Indonesia Gelar Pameran dan Kejuaraan Filateli Internasional

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Endy Pattia Rahmadi Abdurrahman menilai Kegiatan ini menjadi ajang dan momentum Bagi Meningkatkan nilai sekaligus mempertahankan eksistensi prangko Indonesia Di mata dunia.

“Harapannya kalau kita bicara tentang stamp, tentang prangko, memang kalau sekarang ini kan penggunaan perangko itu sudah sangat berkurang. Tapi perangko sendiri Di masa lalu itu kan adalah collectable items. Nah kita berharap prangko-prangko ini terus menjadi collectable items yang nilainya Lebih hari Lebih tinggi,” ujar Endy.

Menurutnya, Di gelaran kali ini Indonesia tidak hanya berpartisipasi sebagai anggota tapi juga tuan Tempattinggal. Dirinya berharap jika prangko Indonesia bisa dikenal dan dikoleksi banyak orang Supaya nilainya juga makin Meresahkan.

“Harapannya juga Lewat eksebisi ini, kegiatan filateli itu dikenal Dari Komunitas. Terutama anak-anak muda yang sudah jauh tidak paham mengenai prangko,” jelas dia.

Endy pun menilai antusiasme Pada Kegiatan ini selalu tinggi. Justru Di tahun ini, jumlah peserta Merasakan peningkatan Di Kegiatan tahun Sebelumnya.

“Dua tahun yang lalu kita adakan Di sini juga. Jumlah pesertanya Lebih Meresahkan, jumlah item collectables yang dipamerkan juga Lebih banyak. Karena Itu Lebih hari Lebih Meresahkan. Itulah nilai yang kita coba capai Bagi Meningkatkan nilai filateli Indonesia Di mata kolektor bukan Asia Pasifik saja, tapi seluruh dunia,” ungkap Endy.

Optimisme dan semangat yang sama Pada penyelenggaraan ini juga diungkapkan Direktur Usaha Jasa Keuangan Pos Indonesia Haris. Ia mengaku Kegiatan ini juga menjadi Pada Di misi Pos Di menyerukan prangko masih Memperoleh nilai positif, terutama Bagi generasi muda.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: PosIND Dorong Prangko Indonesia Makin Populer Di Mata Dunia