Beda Demam Flu Biasa dan Tanda Hepatitis Ke Anak

Sebab disebabkan Di Infeksi Patogen, biasanya Tanda awal Penyakit hepatitis adalah demam. Foto Ilustrasi/iStock

JAKARTA – Hepatitis merupakan Penyakit peradangan Ke organ hati. Situasi ini bisa terjadi Ke siapa saja, termasuk anak-anak usia 1 bulan hingga 16 tahun. Penyebab hepatitis Ke anak Ke dasarnya sama Di penyebab hepatitis Ke orang dewasa, yaitu Infeksi Patogen.

Ada beberapa jenis hepatitis akibat Infeksi Patogen yaitu hepatitis A, B, C, D, dan E. Tetapi, hepatitis A merupakan jenis Penyakit hepatitis yang paling umum terjadi Ke anak-anak.

Praktisi Medis Spesialis Konsultan Gastrohepatologi Anak dr. Ade Rachmat Yudianto, MKedPed, Sp.A(K) Sebab disebabkan Di Infeksi Patogen, biasanya Tanda awal Di Penyakit ini adalah demam.

Lantas, bagaimana cara membedakan demam Sebab flu dan demam tanda hepatitis?

Praktisi Medis Ade Rachmat Yudianto menjelaskan, biasanya demam tanda hepatitis berlangsung Pada lima hari sebagai fase awal inkubasi Patogen.

“Demam tanda hepatitis biasanya suhunya rendah dulu Terbaru tinggi,” ujar dr. Ade Di Webinar bersama IDAI Terbaru-Terbaru ini.

“Kalau Patogen, demam punya potensi Ke atas 39 derajat celcius sampai 41 derajat celcius. Infeksi Patogen demamnya ini turun sebentar naik lagi 24-48 jam,” terangnya.

Ke Samping Itu, biasanya demam diikuti Di Tanda lain seperti gangguan pencernaan dan fungsi hati.

“Biasanya muncul Tanda lain seperti mual, muntah, badan ngilu, dan mata bengkak,” jelas dr. Ade.

Ke fase lanjutan Di Tanda hepatitis Ke anak biasanya dilihat Di perubahan warna urine maupun feses. Ketika anak Merasakan Situasi seperti ini, tentu orang tua harus peka memeriksakan anak Hingga fasilitas Keadaan terdekat.

“Anak yang mengidap hepatitis warna urinenya menjadi cokelat pekat seperti teh dan feses warnanya berubah menjadi pucat,” katanya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Beda Demam Flu Biasa dan Tanda Hepatitis Ke Anak