Bisnis  

SP PLN dan Direksi Perkuat Kolaborasi Sebagai Transisi Energi

Rakernas SP PLN Tahun 2024 menegaskan kolaborasi Di serikat pekerja dan direksi Sebagai mencapai tujuan bersama. FOTO/Ist

JAKARTA – Serikat Pekerja dan direksi PT PLN (Persero) memperkuat kolaborasi Sebagai Berjuang Bersama tantangan transisi energi. Hal itu ditegaskan Di Diskusi Kerja Nasional (Rakernas) Tahun 2024 yang mengusung tema “Mengawal Visi Energi Berkelanjutan dan Berkeadilan Sosial Bersama Semangat Kolaborasi Di SP PLN dan Direksi PT PLN (Persero)”.

Di rakernas tersebut, Direktur Legal and Manajemen Human Capital PT PLN (Persero) Yusuf Didi Setiarto menekankan peran penting PLN Di Berjuang Bersama tantangan transisi Internasional Ke energi yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan.

“Yang Berhubungan Bersama Bersama tema ini, PLN sebagai tulang punggung dan sekaligus jantung Indonesia tidak berada Hingga ruang hampa. PLN berada Bersama suatu ekosistem baik Bersama Dibagian republlik ini atau Dibagian Bersama komunitas Internasional khususnya Di Berjuang Bersama transisi Internasional yang Berencana datang cepat atau lambat,” ungkap Yusuf Lewat keterangan pers, Kamis (4/7/2024).

Di Kegiatan yang berlangsung Di 3-4 Juli 2024 tersebut, hadir perwakilan Serikat Pekerja PLN Bersama seluruh Indonesia yang terdiri Bersama 48 Dewan Perwakilan Area (Dewan Perwakilan Daerah) dan 266 Dewan Perwakilan Cabang (DPC), Bersama jumlah total peserta sebanyak 779 orang.

Pentingnya kolaborasi juga ditegaskan Wakil Pembantu Presiden Tim Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor Pada membuka kegiatan rakernas tersebut. Dia berpesan kolaborasi optimal Di serikat pekerja Bersama direksi PLN Lewat rakernas ini dapat menghasilkan sesuatu yang Berencana mendukung Indonesia menjadi lebih baik.

“Rakernas ini diharapkan bisa merumuskan Inisiatif dan target jangka pendek hingga panjang sesuai Bersama temanya yang luar biasa, agar dapat Memberi manfaat bersama Bersama kolaborasi SP PLN Bersama jajaran direksi PLN Sebagai membangun kekuatan ekonomi negeri ini,” tegasnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Umum SP PLN M Abrar Ali mengatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya mencerminkan komitmen SP Di mendukung visi perusahaan Sebagai energi yang berkelanjutan dan berkeadilan sosial, tetapi juga sebagai wujud nyata Bersama semangat kolaborasi Bersama jajaran direksi Di mencapai tujuan bersama.

“Lewat forum ini, diharapkan Berencana terus terjalin dialog yang produktif dan solutif Sebagai memperkuat posisi PLN sebagai pelaku utama Di sektor energi nasional yang bertanggung jawab dan berorientasi Di Sustainability,” tuturnya.

Di sambutannya, Abrar juga menyampaikan pentingnya Pemberian Bersama pemerintah Sebagai mengoptimalkan kinerja PLN Bagi kepentingan Kelompok dan kemajuan Bangsa. Abrar juga kembali menegaskan sikap para pekerja PLN Di skema power wheeling yang masih berkembang.

“Jangan biarkan kami sendiri, PLN merupakan milik Bangsa, Bersama Sebab Itu pengelola Bangsa harus berpihak kepada PLN Bersama tidak mendukung power wheeling,” tandasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: SP PLN dan Direksi Perkuat Kolaborasi Sebagai Transisi Energi