Wisata  

5 Porter Biang Keladi Pembobolan Koper Penumpang, Ini Kronologinya!



Jakarta

Penumpang wanita berinisial JS (26) melaporkan kopernya telah dibobol, beserta Produk senilai Rp 40 juta raib. Ternyata, pelaku pembobolan adalah oknum porter.

Korban kehilangan uang Matauang Asing hingga cincin berlian senilai total Rp 40 juta akibat kejadian itu.
Peristiwa pembobolan koper tersebut terjadi Ke Minggu (26/5/2024).

Korban Di itu berangkat Di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Setiba Ke Bandara Soekarno-Hatta, korban mendapati beberapa Produk miliknya yang disimpan Ke Di koper sudah lenyap.


Polisi Mengejar Perkara Pidana Hukum tersebut. Rupanya, pelaku pencurian merupakan lima orang oknum porter sebuah maskapai penerbangan yang kini sudah ditangkap polisi.

Bobol Koper Di Pesawat Delay

Kasat Reskrim Polresta Bandara Soetta Kompol Reza Fahlevi Menginformasikan siasat pelaku Di membobol koper milik korban. Dia menyebut para pelaku memanfaatkan pesawat delay Untuk melakukan aksinya.

“Ini terjadi Ke Di posisi jadwal keberangkatan pesawat Di Merasakan penundaan jadwal keberangkatan pesawat Di 2 jam,” kata Kompol Reza Fahlevi kepada wartawan, Jumat (28/6/2024).

Reza mengatakan pihak kepolisian juga Merasakan laporan serupa tentang pencurian Di modus serupa. Para korban melaporkan pencurian terjadi Di adanya keterlambatan keberangkatan pesawat.

Curi Berlian hingga Uang Dollar

Di beraksi, kelimanya Memiliki peran yang berbeda. Reza menjelaskan, AS merupakan eksekutor yang membobol koper milik korban Ke lambung kompartemen pesawat. AS menggunakan benda pipih bekas pecahan koper Untuk membuka koper milik korban.

“Lalu, Di ransel itu, ditemukan satu buah Dompet dan satu buah Kardus Aksesoris. Ke Di menemukan Dompet, Dugaan Pelaku AS menemukan 5 lembar pecahan Foreign pecahan USD 100 dan 100 Matauang Asing Singapura Untuk diambil dan dimasukkan Hingga Di kantong celana AS. Di pembobolan Kantong, Dugaan Pelaku AS menemukan Kardus Aksesoris yang isinya 3 cincin (2 berlian dan 1 emas putih),” jelasnya.

Setelahnya, cincin milik korban diserahkan kepada Dugaan Pelaku H (28). Dugaan Pelaku H juga berperan Di menyusun koper Ke lambung pesawat dan bersama-sama Di AS Untuk melakukan pencurian.

Ke Di Itu, ada Dugaan Pelaku A (24) yang berperan menyerahkan koper Di gerobak Ke lambung pesawat. A juga sempat menyimpan cincin korban Ke kontrakannya Sebelumnya akhirnya dijual.

Ke Di Itu, ada Dugaan Pelaku D (34) yang bertugas menyerahkan koper Di gerobak Ke lambung pesawat. Terakhir, Dugaan Pelaku T (22) yang berperan menyimpan cincin hasil pencurian terlebih dahulu Ke rompinya Sesudah diambil Di koper korban.

Ditangkap Polisi

Reza menambahkan, Polresta Bandara Soekarno-Hatta bergerak langsung Mengejar Perkara Pidana Hukum tersebut. Lima orang pelaku yakni pria AS (26), pria H (28), pria A (24), pria D (34), dan pria T (22) merupakan oknum porter maskapai.

“Atas kolaborasi teman-teman Resmob Polresta Bandara Soetta beserta teman-teman Jatanras, berhasil menyingkap keterlibatan Di oknum airline yang bertugas sebagai porter yang mana peran Di masing-masing petugas porter ini sudah diatur,” ujarnya.

__________________

Baca artikel selengkapnya Ke detikNews

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 5 Porter Biang Keladi Pembobolan Koper Penumpang, Ini Kronologinya!