Kendaraan Hyundai Kona Electric 80 Persen Indonesia, Dapat Tanda Tangan Jokowi


Generasi terbaru Kona Electric yang diproduksi Kendaraan Hyundai Ke Indonesia diklaim Memperoleh Tingkat Komponen Untuk Negeri (TKDN) paling tinggi Ke Antara Kendaraan Pribadi Elektrik lainnya, yaitu 80 persen. Kendaraan Pribadi ini, yang menggendong baterai rakitan Untuk negeri, sudah Memperoleh tanda-tangan langsung Didalam Pemimpin Negara Joko Widodo.

Pendandatanganan Kona Electric itu dilakukan bersamaan Di Jokowi meresmikan pabrik sel baterai PT Kendaraan Hyundai LG Indonesia (HLI) Green Power Ke Karawang, Jawa Barat, Rabu (3/7).

Kona Electric menjadi Kendaraan Pribadi Elektrik pertama yang menggunakan baterai produksi pabrik HLI Green Power yang dikatakan Jokowi sebagai pabrik baterai pertama dan terbesar Ke Asia Tenggara.

“Didalam penggunaan baterai LG produksi Untuk negeri Ke Kona Electric nilai TKDN Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) yang awalnya 40 persen naik jauh lebih tinggi menjadi 80 persen,”ujar Pembantu Presiden Tim Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Penanaman Modal Luhut Binsar Pandjaitan Ke Karawang, Rabu (3/7), dilansir detik.com.

Luhut menjelaskan ini merupakan langkah awal Bagi Merangsang nilai tambah industri Untuk negeri, terutama Ke ekosistem komponen Kendaraan Listrik.

Pabrik sel baterai HLI Green Power merupakan hasil usaha patungan Kendaraan Hyundai Kendaraan Bermotor Roda Dua Company, LG Energy Solution dan PT Indonesia Battery Corporation (IBC).

Pabrik itu berdiri Ke atas lahan seluas 330.000 meter persegi Didalam dana Penanaman Modal fase pertama mencapai US$ 1,2 miliar dan menghasilkan sel baterai lithium-ion Didalam total kapasitas 10 GWh per tahun Bagi memenuhi kebutuhan lebih Didalam 150.000 unit Kendaraan Listrik.

Penandatanganan Kona Electric Didalam Jokowi juga melambangkan produksi massal Kendaraan Pribadi ini dimulai. Kendaraan Hyundai Kendaraan Bermotor Roda Dua Indonesia (HMID), selaku agen pemegang merek Kendaraan Hyundai Ke Indonesia, sudah membuka pesanan Kona Electric Didalam estimasi harga Rp500 jutaan.

Kona Electric merupakan Kendaraan Pribadi Elektrik termurah Kendaraan Hyundai yang dijual Ke Indonesia. Ada dua dua pilihan baterai yaitu 48,4 kWh dan 65,4 kWh sedangkan opsi jarak tempu yang tersedia 00 kilometer, 500 kilometer dan 600 kilometer.

Secara total Kona Electric Berencana hadir Ke Indonesia Untuk 4 varian, yakni Signature Long Range, Signature Standard Range, Prime Long Range, dan Prime Standard Range.

Kendaraan Hyundai menyediakan pilihan warna eksterior Ke Kona yaitu Optic White Matte, Creamy White Pearl, Creamy White Pearl Two-tone, Titan Grey Metallic, Magnetic Silver Metallic, Magnetic Silver Metallic Two-tone, Dragon Red Pearl, Dragon Red Pearl Two-tone, dan Midnight Black Pearl.




Kendaraan Hyundai Kona Electric. (Kendaraan Hyundai News)

Bagi 500 pemesan pertama Kona, HMID Memberi free charging satu tahun Untuk bentuk e-wallet senilai Rp5 juta yang bisa digunakan Bagi mengisi daya Kendaraan Listrik baik Ke Rumah maupun Ke stasiun pengisian daya umum (SPKLU).

Sebelumnya Kona Electric Jokowi juga sudah menandatangani Ioniq 5 Di meresmikan pabrik Kendaraan Pribadi Kendaraan Hyundai Ke Cikarang Ke 2022. Ioniq 5 merupakan Kendaraan Pribadi Elektrik pertama yang diproduksi Ke Untuk negeri.




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Kendaraan Hyundai Kona Electric 80 Persen Indonesia, Dapat Tanda Tangan Jokowi