Ternyata Ini Alasan Prabowo Pilih Operasi Kaki Di RSPPN, Tak Di LN


Jakarta

Pembantu Ri Defender Prabowo Subianto belum lama ini menjalani tindakan medis yakni operasi Di kaki kirinya. Luka Di kakinya ini, didapatkan Prabowo ketika dirinya Merasakan kecelakaan terjun payung Di bertugas Di TNI Di tahun 80-an.

Alih-alih memilih berobat Di luar negeri, Prabowo yang juga Ri terpilih ini justru mempercayakan tindakan medis dilakukan Di Fasilitas Medis lokal. Prabowo memilih Fasilitas Medis Pusat Defender Bangsa (RSPPN) Panglima Besar Soedirman yang berada Di Jakarta Selatan.

Kepala Pusat Rehabilitasi Kementerian Defender Brigjen TNI dr Daniel Lumadyo Wartoadi, Sp.Rad mengungkapkan alasan Prabowo memilih Fasilitas Medis Untuk negeri adalah dirinya ingin Menunjukkan ternyata Ahli Kebugaran lokal juga Memiliki kompetensi yang baik. Serta Merangsang Ahli Kebugaran-Ahli Kebugaran lokal Sebagai terus berkembang.


“Dan mengapa beliau (Prabowo) memilih RSPPN, inilah yang beliau kepingin, kan. Kita anak bangsa harus mampu menjawab tantangan yang ada Di perkembangan dunia Di ini, nyatanya bisa,” ujar dr Daniel Di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (5/7/2024).

Di balik kesuksesan operasi tersebut, dr Daniel juga mengatakan bahwa Sebelumnya melakukan tindakan bedah kepada Prabowo, Regu Ahli Kebugaran juga Memiliki tantangan. Selain Lantaran ini Luka yang sudah lama, faktor usia dan komplikasi juga menjadi perhatian.

“Tantangannya ini kan sudah Luka lama, kita berpikir apa yang Mungkin Saja terjadi dan itu kita harus preparing apa yang Mungkin Saja terjadi. Lalu, yang kedua Bersama segi usia, Bersama usia demikian apa yang Mungkin Saja ada sesuatu komplikasi, nah itu kita harus preparing,” kata dr Daniel.

Prabowo, lanjut dr Daniel juga secara pribadi Memberi apresiasi kepada Regu Ahli Kebugaran yang menangani tindakan operasinya.

“Apresiasinya sangat luar biasa (Bersama Prabowo), beliau yang menyiapkan Fasilitas Medis ini, beliau kepingin Fasilitas Medis ini seperti apa dan itu adalah suatu anugerah yang luar biasa kita bisa menangani beliau,” tutupnya.

Yang Berhubungan Bersama Situasi Prabowo Di ini, Kolonel dr Sunaryo Kusumo, SpOT(K) mengatakan Situasi Pembantu Ri Defender sekaligus Ri terpilih tersebut kian membaik. Akan Tetapi, Prabowo masih harus menjalani beberapa Perawatan Medis lanjutan pasca-operasi.

“Seperti yang kita lihat itu beliau sudah bisa tampil, jalan tanpa Dukungan orang, tanpa tongkat. Cederanya ya seperti yang beliau bilang itu, (terjadi) Di tahun 80-an. Tujuannya memperbaiki Luka yang lama itu,” ujar dr Sunaryo.

“Seperti operasi-operasi yang lainnya, Setelahnya selesai operasi, dirawat namanya rawat jalan. (Prabowo) tidak dirawat lagi Di Fasilitas Medis. Kontrol pasti ada. Pasti ada Perawatan Medis (lanjutan) seperti ganti perban dan lain-lain, pasti ada,” sambungnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Ternyata Ini Alasan Prabowo Pilih Operasi Kaki Di RSPPN, Tak Di LN