10 Roti Legendaris Di Bandung yang Masih Eksis, Wajib Coba!

Jakarta

Di Bandung ada banyak toko roti legendaris yang sudah bertahan puluhan tahun. Sampai sekarang toko roti ini masih ramai disambangi foodies.

Kulineran Di Bandung rasanya tidak lengkap tanpa mencicipi Minuman tradisional maupun legendaris. Jenisnya tak hanya Minuman utama, tapi juga roti yang Dari dulu menjadi panganan Kandidatteratas orang Indonesia.

Berbagai resep roti ‘jadul’ yang dibuat Didalam bahan sederhana dan Metode tradisional Dari Sebab Itu keunggulannya. Toko roti legendaris Di Bandung ini pun masih eksis sampai sekarang.


Berikut 10 toko roti legendaris Di Bandung yang wajib disambangi foodies:

1. Sumber Hidangan

Di posisi 1 ada toko roti paling tua Di Bandung, Sumber Hidangan yang berdiri Dari 1929. Lokasinya Di Jalan Braga Nomor 20-22 Didalam ciri khas interior klasik Dari zaman dulu.

Konon dulunya Sumber Hidangan adalah restoran Belanda bernama Het Snoephuis. Sampai sekarang toko roti ini masih eksis Didalam menu-menu roti jadulnya. Beberapa Di antaranya khas Belanda seperti bookepot, kattetong (lidah kucing), doublet, ananastaart (tart nanas), ontbijtkoek, kreentenbrod, hingga saucijsbrood.

2. Toko Sidodadi

Foto: Neng via Google Image

Toko Sidodadi juga tergolong toko roti legendaris Di Bandung Lantaran sudah ada Dari 1954. Kamu bisa menyambanginya Di Jalan Otto Iskandardinata Nomor 255.

Pada mampir Di sini, kamu Akansegera merasakan suasana nostalgia Lantaran interiornya yang kuno. Roti yang ditawarkan Di sini adalah versi yang tebal. Sebagai isiannya ada cokelat, pisang, susu, pisang cokelat, hingga rasa baso sapi. Harganya Disekitar Rp 5 ribuan saja per buah.

3. Bawean Bakery

Roti legendaris BandungFoto: Irawan Pras via Google Image

Di Jalan Bawean Nomor 4, Merdeka ada toko roti legendaris bernama Bawean Bakery Dari 1946. Dulunya bakery ini bernama Sweetheart yang berlokasi Di Jalan Sumatera.

Lalu tahun 1974, bakery ini pindah Di Jalan Bawean dan mengubah namanya menjadi Bawean Bakery Ke tahun 1995. Di sini tersedia lebih Didalam 40 jenis cake, roti, dan donat. Beberapa menu andalannya adalah Chocolade, Nougat Rolls, Mocha Tart, Picnic Roll, dan Tutti Frutti Cake.

4. Djie Seng

Roti legendaris BandungFoto: Gunawan via Google Image

Dari 1950, bakery Djie Seng sudah berdiri. Di Bandung lokasinya ada Di 4 titik, termasuk Di Jalan Astana Anyar dan Jalan Terusan Pasir Koja. Varian paling terkenalnya, roti kadet yang mirip roti kasur.

Roti kadet tersedia Di pilihan putih, hijau, dan hitam. Ada juga roti manis kemasan Didalam pilihan isian cokelat, susu, pisang keju, sampai gandum kismis. Ada juga roti bakar asin atau manis yang bisa dipesan via ojek online.

5. Roti Gempol

Roti legendaris BandungFoto: Marissa Renata via Google Image

Berada Di kawasan Gempol yang berisi banyak penjaja Minuman enak, kamu bisa mampir Di Roti Gempol. Berdiri Dari tahun 1958, lokasi tepat toko roti ini Di Jalan Gempol Wetan Nomor 14, Citarum, Bandung. Toko ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Menu andalannya, roti bakar gandum Didalam beragam isian manis dan asin. Selain roti gandum, ada juga roti putih dan roti tawar. Harganya terbilang murah mulai Didalam Rp 17.000 hingga Rp 65.000 tergantung Didalam potongan perorangan atau ririungan (bersama).

Simak selengkapnya Di halaman Lanjutnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 10 Roti Legendaris Di Bandung yang Masih Eksis, Wajib Coba!