Cerita Mikael Jasin Sabet Kampiun World Barista Championship Di Korea

Jakarta

Sempat mundur dan menyerah, barista asal Indonesia ini kembali maju dan memenangkan Kampiun 1 Di World Barista Championship. Begini kisahnya!

Adalah Mikael Jasin, barista profesional asal Indonesia yang sudah banyak memenangkan Seri Di dunia Minuman, khususnya Di ajang bergengsi World Barista Championship (WBC).

Mikael Jasin didapuk menjadi Kampiun satu Di ajang yang berlangsung Di BEXCO, Busan, Korea Di Mei 2024 lalu. Ada tema berkesan yang mengantarkannya Hingga gerbang Menang.


Kepada detikFood (14/06/24) pria yang akrab disapa Miki itu bercerita bahwa Sebelumnya maju Hingga Laga dan memenangkan Kampiun, ia sempat mundur dan ingin menyerah.

1. Sempat menyerah tapi justru menjadi ide

Mikael Jasin Foto: detikcom/Riska Fitria

Di Laga kemarin, Mikael Jasin membawa tema ‘Kesadaran’ yang terinspirasi Di perjalanannya. Sebelumnya ia juga mengikuti Laga serupa, tetapi tidak masuk Hingga final.

Hal tersebut membuat pria lulusan RMIT University Australia tak puas hingga sempat mundur dan hampir menyerah. Akan Tetapi, Di momen itulah ia menemukan perspektif Terbaru.

“Dari Sebab Itu nemuin Kesadaran, nemuin cara bernapas, cara Bermeditasi yang menangkan seperti apa. Di itu akhirnya berpikir kayaknya cocok kalau dipresentasikan Hingga Minuman,” tuturnya Pada ditemui detikFood Di Omakafe, BSD.

2. Pengalaman Hidup berlomba Di WBC

Omakafe: Menikmati Sajian Kopi Omakase yang Unik Bareng Juara Dunia BaristaMinuman yang ditawarkan Di kafe milik Mikael Jasin. Foto: detikcom/Diah Afrilian

Perspektif itulah yang Setelahnya Itu dibawa Dari Mikael Jasin ketika mengikuti WBC Di Korea. Di ajang yang diikuti Dari 53 peserta itu, meminta setiap peserta menyajikan Minuman Pada 15 menit.

Di waktu yang terbilang terbata, Mikael ditantang Sebagai membuat 12 cangkir minuman. 4 Di antaranya espresso, 4 cangkir lagi minuman berbasis susu, dan 4 cangkir signature minuman non Minuman.

“Pada 15 menit itu, kita gak cuma membuat Minuman, tetapi juga presentasi. Akhirnya saya ajak juri Sebagai ikuti metode Kesadaran tersebut Sebagai menikmati Minuman,” tuturnya lagi.

Cerita Mikael Jasin sabet Kampiun satu Di WBC ada Di halaman Lanjutnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Cerita Mikael Jasin Sabet Kampiun World Barista Championship Di Korea