Server PDN Gunakan Password Admin#1234, Ahli Ungkap Cara Bikin Password Aman

Ahli Memberi tips bagaimana cara membuat password yang aman. Foto: ist

JAKARTA – Warganet heboh lantaran dokumen berisi username dan password Sebagai mengakses server Pusat Data Nasional tersebar Ke media sosial. Yang bikin heboh, Lantaran password yang dipakai sangat umum dan mudah ditebak: “Admin#1234”.

Yuliya Novikova, Head of Digital Footprint Intelligence Ke Kaspersky, mengatakan bahwa secara tidak sadar, manusia membuat kata sandi yang sangat “‘manusia”.

“Artinya berisikan kata-kata Untuk kamus Untuk bahasa aslinya, seperti menampilkan nama dan nomor atau lainnya. Malahan kombinasi yang tampaknya kuat sekalipun jarang benar-benar acak, Supaya dapat ditebak Bersama Logika,” ungkapnya.

Karena Itu, solusi paling tepat adalah membuat kata sandi yang benar-benar acak menggunakan pengelola kata sandi yang modern dan andal.

“Gadget Lunak semacam itu dapat menyimpan data Untuk jumlah besar Bersama aman, Memberi perlindungan yang komprehensif dan kuat Di informasi Pemakai,” ungkapnya.

Nah, Sebagai memperkuat Keputusan kata personal atau perusahaan, Yuliya Memberi tips berikut ini:

1. Gadget Lunak Pengelola Kata Sandi

Hampir mustahil Sebagai mengingat kata sandi yang panjang dan unik Sebagai semua layanan yang Anda gunakan, Tetapi Bersama pengelola kata sandi, Anda hanya dapat mengingat satu kata sandi utama.

2. Berbeda Setiap Layanan

Gunakan kata sandi yang berbeda Sebagai setiap layanan. Bersama Langkah Tersebut, Walaupun salah satu akun dicuri, akun lainnya tidak Berencana ikut dicuri.

3. Acak

Frasa sandi Mungkin Saja lebih aman bila digunakan kata-kata yang tidak terduga. Meski menggunakan kata-kata umum, dapat disusun Untuk urutan yang tidak biasa dan memastikan kata-kata tersebut tidak berkaitan. Ada juga layanan online yang Berencana membantu memeriksa apakah kata sandi cukup kuat.

4. Hindari Informasi Pribadi

Sebaiknya jangan menggunakan kata sandi yang mudah ditebak Untuk informasi pribadi Anda, seperti tanggal lahir, nama anggota keluarga, hewan peliharaan, atau nama Anda sendiri. Ini sering kali merupakan tebakan pertama yang Berencana dicoba Bersama Striker.

5. Otentifikasi 2 Faktor

Aktifkan otentikasi dua faktor (2FA). Walaupun tidak Yang Berhubungan Bersama langsung Bersama kekuatan kata sandi, mengaktifkan 2FA menambah lapisan Keselamatan ekstra. Malahan jika seseorang mengetahui kata sandi Anda, mereka masih memerlukan bentuk verifikasi kedua Sebagai mengakses akun Anda. Pengelola kata sandi modern menyimpan Kunci 2FA dan mengamankannya Bersama Logika enkripsiterbaru.

(dan)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Server PDN Gunakan Password Admin#1234, Ahli Ungkap Cara Bikin Password Aman