Ahli Kebugaran ‘Spill’ Posisi Bercinta yang Rentan Picu Mr P Patah, Waspadai Gejalanya


Jakarta

Fraktur penis atau penis ‘patah’ ternyata merupakan suatu Situasi yang bisa saja terjadi Di pria, Kendati organ reproduksi ini tak Memiliki tulang. Salah satu penyebabnya Lantaran bengkoknya penis secara tiba-tiba Di ereksi.

Di ereksi, penis Akansegera membesar Lantaran adanya darah yang mengisi dua tabung Di kedua sisi alat kemaluan tersebut (corpora cavernosa). Penis yang ereksi berisiko Merasakan robekan Di tunica albuginea atau lapisan pelindung Dibagian Untuk jika tiba-tiba ia bengkok.

Spesialis urologi Di Fasilitas Medis Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM) dr Putu Angga Risky Raharja, SpU, FICS, menyebut biasanya Situasi fraktur penis ini sering ditemukan Di pria Setelahnya berhubungan seksual. Salah satu posisi bercinta yang berisiko menyebabkan penis patah adalah woman on top.


“Biasanya Di habis berhubungan seksual, ada kayak tiba-tiba ereksinya hilang, terus ada bunyi keretak gitu, dan ada kelihatan ada perdarahan Di bawah kulit Di penis,” ujar dr Angga Di ditemui detikcom Di Jakarta Barat, Jumat (28/6/2024).

Tanda dan Tanda-Tanda fraktur penis

1. Nyeri penis langsung

2. Suara letupan atau retakan

3. Kehilangan ereksi cepat atau tiba-tiba

4. Perubahan warna Di batang penis Lantaran pendarahan

5. Memar dan bengkak akibat penumpukan darah

6. Ada darah Untuk urin atau Di ujung penis

7. Nyeri Di buang air kecil

Jika tidak diobati, fraktur penis dapat menyebabkan penis melengkung atau ketidakmampuan permanen Sebagai Merasakan atau mempertahankan ereksi yang cukup kuat Sebagai seks (disfungsi ereksi). Agar, lanjut dr Angga perlu penanganan Di Detail Di Ahli Kebugaran Sebagai mengetahui tindakan lanjutan yang diperlukan.

“Kalau misalnya ada Situasi seperti itu ya Untuk Komunitas, itu mesti dibawa Di IGD, mesti diperiksa Di Ahli Kebugaran, Lantaran biasanya ada Dibagian Di penis yang robek, kalau bagiannya yang robek itu tidak dijahit atau tidak dioperasi, Di depannya nanti malah dia bisa Di Sebab Itu impotensi atau disfungsi ereksi,” tutupnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Ahli Kebugaran ‘Spill’ Posisi Bercinta yang Rentan Picu Mr P Patah, Waspadai Gejalanya