Fans Euro 2024 Berulah, Total Denda Mencapai Rp22,8 Miliar

Beberapa bentrokan dan perilaku yang cukup mengejutkan muncul Di Sofa penonton maupun Ke luar lapangan usai Laga Euro 2024. Foto/Givemesports

JERMAN – Laga Euro 2024 bukan saja mencatat hasil gemilang permainan pesepak bola Eropa, tapi juga ada catatan khusus Untuk Aksi Penolakan Fans terburuk.

Kehadiran Pendukung Timpilihan Di berbagai belahan Bangsa Eropa bisa memacu semangat para Olahragawan. Ke sisi lain, pertemuan Fans Ke suatu tempat Untuk Kepuasan Lapangan yang sesak bisa menggesek emosi.

Beberapa bentrokan dan perilaku yang cukup mengejutkan muncul Di Sofa penonton maupun Ke luar lapangan usai Laga. Sebab, Regu yang berpartisipasi Untuk Trophy besar tidak Foreign lagi Di denda Lantaran tindakan penggemarnya.

Melansir The Athletic, Jumat (5/7/2024) yang Merundingkan tentang berapa banyak setiap Bangsa telah didenda Untuk perilaku penggemarnya sepanjang Putaran penyisihan grup Euro 2024, dan hasilnya sangat Menarik Perhatian.

Total gabungan denda kepada Bangsa-Bangsa yang berkompetisi Ke Trophy Eropa itu Di Putaran penyisihan grup mencapai 1,29 juta Euro atau sekira Rp22,8 miliar. Beberapa Bangsa terkena denda yang jauh lebih besar daripada lainnya.

1. Inggris

Inggris kerap Merasakan reputasi paling buruk Ke Trophy seperti Trophy Eropa dan Gelar Dunia akibat ulah para suporternya yang berjulukan the Hooligans. Kendati Fans Inggris bereputasi buruk, mereka sejatinya salah satu kelompok Pendukung Di perilaku terbaik Ke Euro 2024 Hingga Di Ini menurut laporan tersebut.

Buktinya terlihat Di denda kepada The Three Lions hanya sebesar 12 ribu Euro atau Rp212 juta Lantaran ulah penggemarnya. Besaran ini hanya selisih Di 3.000 Euro lebih banyak daripada Skotlandia. Hanya tiga Bangsa yang belum didenda sepeser pun Lantaran perilaku penggemarnya, yaitu Spanyol, Slovakia, dan Prancis.

2. Republik Ceko

Republik Ceko didenda kurang Di 8.000 Euro Di Trophy Euro 2024. Sambil Denmark didenda 10 ribu Euro. Timpilihan Portugal didenda 14.500 Euro hingga Di ini. Jumlah tersebut kemungkinan bertambah Lantaran Inggris, Prancis, Spanyol, dan Portugal masih Untuk Kejuaraan Ke Putaran 16 besar Euro 2024.

3. Belgia dan Jerman

Daftar tadi Lebih panjang Di beberapa Regu besar lainnya. Timpilihan Belgia didenda kurang Di 20 ribu Euro, Sambil Belanda didenda sedikit lebih banyak. Ukraina dan Jerman masing-masing harus membayar Di 23 ribu Euro atau Rp 405,4 juta Untuk ulah penggemarnya. Sedangkan Italia didenda 30 ribu Euro atau sekira Rp 529 juta.

Georgia, Slovenia, dan Polandia melengkapi daftar Di masing-masing Bangsa didenda 46 ribu Euro, 51,3 ribu Euro, dan 56,4 Euro atau Di Rp 811 juta-Rp 987 juta.

4. Kroasia

Predikat Pendukung Di perilaku terburuk ternyata dipegang Di Kroasia. Cukup mengejutkan, Pendukung Kroasia menjadi paling buruk Ke Euro 2024. Walhasil, Timpilihan Bangsa tersebut didenda sebesar 220.875 Euro atau setara Rp3,9 miliar.

Albania, Serbia, Rumania, Austria, dan Hungaria juga berada Untuk kelompok Regu Di perilaku terburuk sepanjang Euro 2024 . Keenam Bangsa tersebut telah tersingkir, Supaya mereka Bisa Jadi Akansegera turun Di daftar ini seiring berjalannya waktu.

5. Swiss dan Turki

Dua Regu Ke delapan besar Di Pendukung berperilaku terburuk dipegang Di Swiss dan Turki. Kedua Regu masih berlaga Ke Trophy Eropa Di Trophy berlanjut Di perempat final. Masih ada kemungkinan Pendukung kedua Regu tersebut membuat mereka dikenakan biaya lebih banyak Sebelumnya Trophy berakhir.

Ulah mereka terlihat barbar seperti Fans Turki melempar botol plastik Di lapangan Di Menang mereka atas Austria. Kemungkinan besar mereka Akansegera didenda sedikit lebih banyak Sebelumnya mereka pulang.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Fans Euro 2024 Berulah, Total Denda Mencapai Rp22,8 Miliar