Daftar Makanan yang Bisa Bikin Mati Muda, Wajib Batasi Konsumsinya


Jakarta

Makanan yang dikonsumsi ternyata Memperoleh pengaruh yang cukup besar Ke panjang umur seseorang. Untuk sebuah studi terbaru yang dilakukan, mengonsumsi Makanan ultra proses disebut dapat memperpendek umur hingga 10 persen.

Studi tersebut dilakukan Ke 500 ribu orang yang diikuti Di peneliti Di hampir 30 tahun. Dikutip Untuk CNN, hasil Studi tersebut menyebut risikonya Meresahkan 15 persen Ke pria dan 14 persen Ke wanita.

Ketika ditanya tentang konsumsi 124 jenis Makanan, orang-orang yang berada Ke persentil Ke-90 Untuk konsumsi Makanan ultra proses mengatakan mereka mengonsumsi minuman proses secara berlebihan.


“Minuman ringan Pola Makan merupakan kontributor utama konsumsi Makanan ultra proses. Kedua adalah minuman ringan manis,” kata peneliti utama Untuk National Cancer Institute Erikka Loftfield.

“Minuman adalah komponen yang sangat penting Untuk pola makan dan berkontribusi Pada Makanan ultra proses,” sambungnya.

Makanan seperti roti ultra proses dan Makanan yang dipanggang menduduki Pangkat Berikutnya Untuk studi tersebut.

Studi pendahuluan yang dipresentasikan Ke Peristiwa Society for Nutrition Chicago akhir Juni 2024 ini Membahas data Makanan yang dikumpulkan Ke tahun 1995 Untuk hampir 541 orang Ke Amerika Serikat berusia 50 sampai 71 tahun.

Peneliti menghubungkan data pola makan Di tingkat kematian Di 20-30 tahun Ke Di. Dibandingkan Di mereka yang berada Ke kelompok 10 persen terbawah yang mengonsumsi Makanan ultra proses, orang mengonsumsi Makanan itu secara berlebihan lebih besar kemungkinannya meninggal Lantaran Gangguan jantung atau diabetes.

Berbeda Di Studi lain, Regu peneliti tidak menemukan adanya peningkatan kematian akibat kanker.

“Daging olahan dan minuman ringan adalah beberapa sub kelompok Makanan ultra proses yang paling Yang Terkait Di erat Di risiko kematian,” kata Loftfield.

Minuman Pola Makan termasuk Untuk kategori Makanan ultra proses Lantaran mengandung pemanis buatan yang tidak ada Untuk Makanan utuh. Minuman jenis ini dikaitkan Di risiko kematian dini yang lebih tinggi akibat kardiovaskular, diabetes tipe dua, obesitas, stroke, timbulnya demensia, dan sindrom metabolik.

Daging olahan seperti bacon, hot dog, sosis, Hak Fundamental, kornet, dan dendeng juga tidak disarankan Untuk Studi tersebut.

“Bukti Untuk studi Terbaru ini Menunjukkan bahwa daging olahan Bisa Jadi merupakan salah satu Makanan yang paling tidak sehat, Tetapi Komunitas cenderung tidak menganggap Hak Fundamental atau nugget ayam sebagai Makanan ultra proses,” kata profesor lingkungan, Kelaparan Global dan Keadaan London School of Hygiene & Tropical Medicine Rosie Green.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Daftar Makanan yang Bisa Bikin Mati Muda, Wajib Batasi Konsumsinya