Wisata  

Hingga H-1 MXGP 2024, Hotel Bintang Tiga Di Mataram Tak Kunjung Dapat Tamu



Mataram

Kabar kurang sedap menyertai gelaran Motocross Grand Prix (MXGP) 2024. Hingga H-1 event digelar, hotel bintang tiga Hingga bawah Di kota Mataram, Nusa Tenggara Barat tak kunjung Menyambut tamu yang hendak menonton.

“Masih sepi,” kata Ketua Asosiasi Hotel Mataram (AHM) I Made Adiyasa Kurniawan, Jumat (28/6/2024).

Adiyasa menilai event MXGP 2024 tidak Menyediakan dampak yang memuaskan Untuk hotel bintang tiga Hingga bawah Di Mataram. Malahan, banyak hotel yang sama sekali tidak Merasakan tamu yang hendak menonton MXGP 2024.


Menurut Adiyasa, hanya Hotel Astoria dan Hotel Prime Park yang ketiban rezeki MXGP 2024. Sambil Itu hotel bintang tiga hanya kebagian tamu Di grup-grup sekolah Di luar yang hendak Berwisata Di NTB.

Data AHM, Perkembangan tingkat hunian atau okupansi jelang MXGP terbilang landai, yakni masih Di angka 55 persen Di Sebelumnya 40 persen. “Itupun kenaikan okupansi Lantaran efek libur sekolah, bukan Lantaran event MXGP,” ujarnya.

Jika dibandingkan Bersama hotel-hotel bintang empat Hingga atas, Adiyasa berujar, hotel-hotel bintang tiga Di Mataram terkesan hanya angin lalu.

“Harapan kami, semoga pemerintah makin gencar membuat event. Karena Itu kami pelaku usaha hotel bisa Tenteram,” tuturnya.

Kepala Dinas Perjalanan Hingga Luarnegeri Mataram, Cahya Samudra, mengatakan tingkat kunjungan wisatawan masih didominasi Kelompok lokal jelang MXGP 2024. Ia mengakui MXGP 2024 tak begitu berdampak Untuk pengusaha hotel.

“Dampak MXGP ada, tetapi Sebagai rider dan Skuat Di MXGP sana. MXGP ini euforianya berbeda Bersama MotoGP (yang dampaknya sangat terasa),”katanya.

_______________________

Artikel ini telah tayang Di detikBali

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Hingga H-1 MXGP 2024, Hotel Bintang Tiga Di Mataram Tak Kunjung Dapat Tamu